//riau1.com/

#hukum

Dugaan Korupsi Lahan TPA Tanjunguban Selatan Kepri, Kadis Perkim: Doakan Saya Selamat

R1/wira


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pengusutan dugaan korupsi pengadaan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Kepulauan Riau senilai Rp 2,44 miliar terus bergulir.

Baca Juga: Perkembangan Terbaru Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan RSUD Pasbar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi dalam kasus. Total ada 30 saksi yang diperiksa.

Salah satunya adalah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Hery Wahyu selaku Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) dalam pengadaan lahan TPA Tanjunguban tersebut.
 
Ia memohon doa kepada semua pihak agar kasus dugaan korupsi pengadaan lahan TPA Tanjunguban yang menyeret dirinya itu segera selesai.

“Mohon doa baik-baik aja. Doakan biar kasus ini selesai dan saya selamat,” ujar Hery Wahyu seperti dimuat Batamnews.

Hery Wahyu mengakui jika dirinya sudah diperiksa beberapa kali oleh jaksa. Namun dia enggan membeberkan secara gamblang proses pemeriksaan yang dilaluinya tersebut.

“Saya tak berani ngomong, saya cari aman juga,” katanya.

Sebelumnya, Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bintan, Fajrian Yustiardi mengatakan sejak kasus ini ditingkatkan ke penyidikan, pihaknya telah memeriksa sejumlah orang.

Baca Juga: TNI AL Amankan Imigran Ilegal di Perairan Meranti

Mereka adalah pemilik dan penjual lahan, BPN Bintan, pejabat Dinas PUPR dan Perkim, kehutanan dan pihak lainnya yang terkait.





Loading...
loading...