Empat Hari Buron, Polisi Sebarkan Foto Youtuber Ferdian Paleka untuk Ditangkap

Empat Hari Buron, Polisi Sebarkan Foto Youtuber Ferdian Paleka untuk Ditangkap

7 Mei 2020
Youtuber Ferdian Paleka bersama rekannya.

Youtuber Ferdian Paleka bersama rekannya.

RIAU1.COM - Sudah empat hari buron. Namun youtuber Ferdian Paleka belum mau menyerahkan diri ke Polisi. 

 

Akhirnya,  Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menyebarkan foto pelaku candaan alias prank bantuan sosial berisi sampah, Ferdian Paleka, kepada setiap anggota agar youtuber itu bisa segera ditangkap.

Selain Ferdian, kata Kepala SatuanSatuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mereka juga menyebar foto pelaku lain yang berinisial A.

"Kami sudah sebar (identitas pelaku) keduanya ya," kata dia di Bandung, Kamis, 7 Mei 2020, seperti dilansir Antara. 

Memasuki hari keempat sejak ada laporan dari korban candaanyang kemudian menjadi masalah hukum ini, Indragiri mengimbau agar Faleka dan A menyerahkan diri kepada polisi, karena polisi pasti akan melakukan tindakan tegas apabila mereka tidak kooperatif dalam kasus ini.

"Kami imbau pelaku lebih baik menyerahkan diri saja," kata dia.

SebelumnyaIndragiri menjelaskan, tindakan tidak terpuji itu diawali dari ide rekan Faleka yang berinisial A. Keterangan itu didapat saat tersangka berinisial TF diperiksa polisi.

Sementara TF terlibat saat tampil bersama Faleka dalam video candaanitu. Selain itu TF juga mengaku sempat memegang kamera dan merekam Faleka.

 

"Berdasarkan keterangan TF, (konten video) itu iseng untuk menambah jumlah pemirsa dan subscribers," kata Indragiri.

Saat ini polisi baru menahan TF, satu dari tiga pelaku yang terlibat pembuatan video itu, sedangkan Faleka dan A masih dicari polisi. 

Loading...

R1 Hee.