//riau1.com/

#hukum

Pimpin Sertijab, Kapolda Riau Irjen Agung Intruksikan Direktur Reskrimum Prioritaskan Penanganan Sederet Perkara Ini

R1/hadi


Irjen Agung memimpin Sertijab Direktur Reskrimum dan Kabid Propam, di Mako Brimobda, Senin sore. Irjen Agung memimpin Sertijab Direktur Reskrimum dan Kabid Propam, di Mako Brimobda, Senin sore.

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Agung Imam Setya Effendi memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utamanya, di Mako Brimoba Polda Riau pada Senin 17 Februari 2020 sore.

Pejabat yang diserahterimakan, antara lain Direktur Reserse Kriminal Umum yang baru, Kombes Zain Dwi Nugroho. Mantan Kapolres Sidoarjo tersebut dipercaya mengisi jabatan ini menggantikan Kombes Hadi Purwanto.

Kombes Hadi sendiri, selanjutnya dipercaya dalam posisi barunya sebagai penyidik tindak pidana madya tingkat II Bareskrim Mabes Polri.

Menurut Kapolda Riau, Sertijab tersebut merupakan hal rutin dalam tour of duty seluruh personel Polda Riau. "Kita harap, dengan pergantian pejabat ini dapat meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama bidang Krimum," ungkapnya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Jaksa Agung Burhanuddin Tantang Seluruh Kajati Gelar Sidang dengan Video Conference Saat Pandemi Corona

Irjen Agung yang diwawancarai Riau1.com usai Sertijab melanjutkan, ada beberapa intruksi yang ia arahkan kepada Kombes Zain, dengan jabatan barunya sebagai Direktur Reskrimum di Polda Riau.

"Penekanan saya, bagaimana agar perlindungan perempuan dan anak diprioritaskan. Penanganan kejahatan umum, kejahatan jalanan, terutama lagi pencurian disertai kekerasan," tegas dia.

 "Itu akan menjadi prioritas. Kita harap dengan pergantian ini akan ada darah baru, semangat baru dan diharapkan hasil konkrit nantinya," ulas Irjen Agung.

Menurutnya, pencapaian oleh Direktorat Kriminal Umum semasa dijabat Kombes Hadi, cukup baik. "Pencapaian hari ini dari apa yang dikerjakan sudah cukup baik, prestasi dalam banyak hal, misalnya pengungkapan kasus ilegal taping yang selesai. Tahun lalu itu ada sekitar 85 kasus diungkap. Artinya Krimum menunjukkan prestasi kerja," yakinnya.

Baca Juga: Sejak Merebaknya Virus Covid-19, Polisi Sudah Tangani 63 Kasus Hoax Corona

Selain Direktur Reskrimum, Kapolda Riau juga memimpin Sertijab Kepala Bidang Profesi dan Paminal (Kabid Propam), dari Kombes Agus Sutrisno kepada Moch Rudi Prasetyo. Adapun Agus selanjutnya dipercaya sebagai dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

"Untuk ini (Propam, red), kita bekerja profesional untuk memastikan personel mematuhi hukum, etika dan segala aturan yang berlaku bagi dirinya. Apa yang sudah dicapai saat ini ditingkatkan, agar semua anggota mematuhi semua aturan kesatuan yang tertulis atau yang tidak tertulis," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...