//riau1.com/

#hukum

Harun Masiku Masih Buron, Ketua KPK: Mencari Orang Itu Enggak Gampang

R1/bar


Ketua KPK, Firli Bahuri Ketua KPK, Firli Bahuri

RIAU1.COM - Kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang menyeret mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan masih terus bergulir. Saat ini KPK masih memburu kader PDI-Perjuangan Harun Masiku yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketua KPK, Firli Bahuri menuturkan, pihaknya masih berupaya mencari tahu keberadaan Harun Masiku yang kini menjadi buronan kasus suap PAW DPR RI.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Polisi Menetapkan Seorang Tersangka Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Barat yang Menewaskan Seorang Wanita yang Tengah Hamil

Iklan Riau1

"Kami sudah cari, semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di Sulawesi, apakah di Sumatera Selatan, sudah kita lakukan semua, tetapi belum ada, belum ketangkap," ujarnya, Senin 27 Januari 2020.

Ia menyebut, mencari seorang buronan bukan perkara mudah. Karena itu, pihaknya belum bisa memastikan apakah bisa menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.

"Mencari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam, oke, tapi pasti akan ketangkap," sebutnya.

Baca Juga: Aturan Baru Mahkamah Agung, Wartawan yang Meliput Persidangan Harus Izin Ketua Pengadilan Setempat

Berdasarkan catatan Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Harun keluar Indonesia menuju Singapura pada hari Senin 6 Januari 2020 melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kemudian pada Selasa (7/1/2020), Harun kembali ke Tanah Air. Sampai saat ini, aparat penegak hukum masih belum dapat mengendus keberadaan Harun.

KPK sendiri mengumumkan penetapan tersangka Harun bersama tersangka lainnya pada Kamis 9 Januari 2020. Harun diduga melakukan suap terkait penetapan calon terpilih anggota DPR RI periode 2019—2024.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...