Soal Ucapan Ustadz Abdul Somad, Ahok: Pengritik Salib Tak Paham Filosofinya

Soal Ucapan Ustadz Abdul Somad, Ahok: Pengritik Salib Tak Paham Filosofinya

20 Agustus 2019
Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

RIAU1.COM - Ustadz Abdul Somad, Penceramah Agama Islam terkenal yang tinggal di Pekanbaru, Riau, dilaporkan oleh Brigade Meo NTT ke Polda NTT. 

Ustadz Abdul Somad dilaporkan atas isi ceramah internal dikajian Subuh di Masjid Agung Annur Pekanbaru tiga tahun lalu. Kajian tanya jawab yang tersebar di video Medsos itu tentang salib dan patung menurut ajaran Islam, namun dianggap merugikan agama Kristen. 

Seperti dilansir dari bisnis.com, Selasa, 20 Agustus 2019, Menanggapi soal Ustadz Abdul Somad itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan orang-orang yang mengkritik salib berarti tidak memahami filosofinya.

 

“Bagi kami salib itu lambang kemuliaan Allah. Jadi kalau salib digituin oleh orang-orang yang tidak paham, bagi kami tidak masalah,” kata Basuki seusai menjadi pembicara seminar kebangsaan bertajuk ‘Dari Aku untuk Indonesiaku’ di Auditorium Q Universitas Kristen Petra Surabaya, Senin (19/8/2019).

Saat berbicara di depan forum, Ahok sempat menyinggung ketika ia dibui di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok karena kasus penistaan agama Islam.

Konteks Ahok saat itu menjawab pertanyaan peserta seminar tentang peran China Nasrani yang terpinggirkan di Indonesia. Menanggapi pertanyaan itu, Ahok berujar bahwa semua tak boleh pesimistis.

"Bahwa takdir menjadi nasrani China bukan berarti dobel minoritas," kata Ahok. 

Ahok mengatakan bahwa meski dipenjara di Mako Brimob, namun hal itu tak membuatnya tenggelam dari ingar bingar politik.

 “Saya masuk Mako Brimob justru promosi, Bos. Jadi kita harus menunjukkan positifnya, santai, jangan biarkan lingkungan mempengaruhi kita,” kata dia berkelakar.

 

Sebelumnya diberitakan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT.

Ustadz Abdul Somad dilaporkan terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen.

R1/Hee