Irjen Widodo Pimpin Apel, 6 Polisi di Riau Dipecat Tidak Hormat

Irjen Widodo Pimpin Apel, 6 Polisi di Riau Dipecat Tidak Hormat

19 Agustus 2019
Irjen Widodo Eko menjadi Irup Apel PTDH enam personel di halaman Mapolda Riau, Senin pagi.

Irjen Widodo Eko menjadi Irup Apel PTDH enam personel di halaman Mapolda Riau, Senin pagi.

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menjadi inspektur upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) enam personel kepolisian, Senin 19 Agustus 2019 pagi tadi.

Upacara PTDH terhadap enam aparat ini digelar di halaman Mapolda Riau. Apel ini juga diikuti para pejabat utama (PJU) di Polda Riau, perwira menengah, perwira pertama hingga jajaran ASN Polri.

Enam polisi yang dipecat tersebut antara lain dua dari Direktorat Reserse Narkoba, satu lagi pernah berdinas di Yanma SPN Pekanbaru, kemudian satu orang mantan personel Polres Indragiri Hilir, satu mantan personel Brimob, satu orang mantan personil Sabhara Polres Pelalawan.

Apel PTDH dilakukan, sesuai Skep PTDH pada November 2018 lalu. Upacara yang berlangsung Senin pagi tadi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Jenderal bintang dua ini menekankan kepada jajarannya agar lebih awas dan berhati hati, supaya tidak terjerumus dalam tindakan yang bisa merugikan institusi Polri, diri dan selanjutnya merugikan keluarga, hingga akhirnya di PTDH.

Irjen Widodo juga mewanti-wanti seluruh bawahannya agar tidak terjerumus ke dalam lingkaran Narkoba, apalagi Riau masuk ke dalam lima besar provinsi dengan angka penyalahgunaan Narkoba tertinggi di Indonesia.

Mengantisipasi adanya personel yang terjerat Narkoba, Irjen Widodo Eko pun memerintahkan satuab kerja tertentu untuk melaksanakan tes urine secara rutin.