Penyelundupan Puluhan Ribu Baby Lobster Digagalkan di Perairan Dumai

Penyelundupan Puluhan Ribu Baby Lobster Digagalkan di Perairan Dumai

24 Mei 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Aparat dari Baharkam Ditpolair Mabes Polri, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan puluhan ribu baby lobster (BL), yang ditaksir bernilai hingga belasan Miliar Rupiah. Penyelundupan itu digagalkan di perairan Kota Dumai, Provinsi Riau.

Baby lobster tersebut ditemukan dalam kondisi masih segar, dikemas ke dalam plastik dan dimasukkan ke sterofoam. Penggagalan penyelundupan BL ini dilakukan pada Kamis 23 Mei 2019, siang kemarin.

Belum diperoleh keterangan resmi pihak terkait, atas pengungkapan penyelundupan baby lobster tersebut. Pantauan Riau1.com, saat ini BL sudah berada di kantor Karantina Ikan Pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan Kota Pekanbaru.

Terungkapnya kasus ini, bermula dari patroli rutin yang digelar tim Baharkam Direktorat Polair Mabes Polri, siang kemarin di perairan Kota Dumai. Rencananya, baby lobster tersebut nantinya akan dilepasliarkan ke habitatnya.

Loading...

Sementara ini belum diketahui, apakah ada yang diamankan dalam kasus penyelundulan baby lobster tersebut dan ke mana bakal dikirimkan. Yang jelas, ini merupakan pengungkapan yang kesekian kalinya dilakukan petugas.