5 Zodiak yang Tak Bisa Mengontrol Rasa Malu

5 Zodiak yang Tak Bisa Mengontrol Rasa Malu

14 Juli 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Memiliki sifat pemalu bukanlah hal yang buruk. Berbeda dengan orang kebanyakan, orang yang pemalu sebenarnya mungkin lebih nyaman berteman dengan sedikit orang.

Ketika berbicara tentang orang yang pemalu, zodiak mana yang dikenal paling pemalu. Mengutip Kumparan dari Your Tango, berikut zodiak yang tidak bisa mengontrol rasa malunya.

1. Cancer

Rasa malu Cancer berasal dari perasaan insecure. Cancer berusaha sangat keras untuk memastikan bahwa dia terlihat baik, tetapi kadang-kadang, itu tidak cukup. Entah itu kencan pertama atau pekerjaan baru, Cancer cenderung malu karena merasa akan menonjol di sekitar orang asing. 

Bahkan jika ada orang mencoba memberi tahu Cancer bahwa semuanya baik-baik saja, kemungkinan Cancer tidak akan mempercayainya sampai dia bisa membuktikannya sendiri.

2. Virgo

Virgo tidak ingin menarik perhatian kecuali benar-benar diperlukan. Dia adalah tipe orang di belakang layar yang tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu, tetapi tidak perlu diakui untuk semua pekerjaannya. Baginya, selama dia tahu dia melakukan pekerjaan dengan baik, itu yang terpenting.

Virgo mengalami kesulitan membuka diri kepada orang lain ketika dia berada dalam situasi yang tidak biasa. Kecuali dia benar-benar nyaman dengan orang-orang di sekitarnya atau tempat dia berada, Virgo sangat malu dan berdiam diri.

3. Capricorn

Capricorn adalah sosok yang sangat tertutup, yang membuatnya mudah merasa malu. Capricorn tidak suka menjadi tipe orang yang membuat keributan atau menarik perhatian. Baginya, ini bukan kelemahan, tapi tetap saja sulit untuk mengungkapkan pikirannya ketika memiliki sesuatu untuk dikatakan.

Misalnya, ketika dia sedang bekerja, Capricorn suka menundukkan kepalanya dan melakukan pekerjaan terbaik yang dia bisa. Tetapi jika tiba saatnya untuk berbicara tentang promosi dan kenaikan gaji, dia menjadi malu karena harus berbicara dan meminta apa yang dia inginkan.

4. Pisces

Pisces tidak asing dengan sifat pemalu, biasanya karena ia sering mengkhawatirkan segala hal. Alih-alih menikmati kebersamaan dengan orang di sekitarnya, Pisces terlalu terjebak dalam pikirannya. Ia membiarkan pikirannya mengembara, sampai dia merasa bahwa seharusnya dia merasa malu dan canggung. Karena alasan ini, Pisces tidak sering berada di luar sana. Ia khawatir jika dirinya nanti dalam situasi yang tidak nyaman.

5. Scorpio

Mungkin tampaknya ini adalah kejutan bagi sebagian orang, tetapi Scorpio adalah salah satu zodiak yang paling pemalu. Scorpio tidak memiliki masalah untuk membuka diri kepada keluarga dan teman; pada dasarnya dia merasa nyaman pada siapapun. Hanya ketika dia tidak mengenal orang itu atau berada di ruangan yang penuh dengan orang asing, Scorpio mulai merasa malu.