Sinopsis Film Total Recall, Aksi Agen Mata-mata Membongkar Konspirasi Teknologi di Inggris dan Australia

Sinopsis Film Total Recall, Aksi Agen Mata-mata Membongkar Konspirasi Teknologi di Inggris dan Australia

1 Desember 2020
Film Total Recall

Film Total Recall

RIAU1.COM - Film Total Recall tayang dalam program Bioskop TransTV, Selasa 1 Desember 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Film bergenre aksi sain fiksi yang dirilis tahun 2012 ini, digarap sutradara Len Wiseman dan dibintangi Colin Farrel dan sejumlah bintang lainnya.

Dilansir Tirto.id, film ini berkisah tentang perang kimia yang telah menghancurkan bumi. Hanya ada dua daratan bumi tersisa yang tentunya sangat berharga.

Daratan-daratan itu yaitu United Federation of Britain (UFB) di kawasan Inggris dan Colony di kawasan Australia. UFB cenderung lebih maju.

Sehingga banyak masyarakat Colony yang bekerja di pabrik UFB. Mereka menggunakan The Fall, semacam lift grafitasi yang melintasi inti bumi. Dengan The Fall, walaupun jarak tempuh cukup jauh, perjalanan Colony menuju UFB hanya membutuhkan waktu 17 menit. 

Douglas Quaid (Colin Farrell) merupakan salah satu pekerja UFB yang tinggal di Colony. Dia tinggal bersama Lori (Kate Beckinsale), istri yang telah dinikahinya selama tujuh tahun. 

Di pabrik UFB, Quaid bekerja membuat polisi robot. Saat mengalami kejenuhan, Quaid dan temannya mengunjungi Recall, perusahaan yang bisa menanamkan ingatan sesuai permintaan. Quaid ingin mencoba menjadi seorang mata-mata, sosok yang sering masuk dalam mimpinya. 

Loading...

Setelah dicap dengan lambang Recall, McClane (John Cho), salah satu anggota Recall mulai memasukkan ingatan mata-mata kepada Quaid. Namun ternyata Quaid sudah memiliki ingatan sungguhan bahwa dia adalah seorang mata-mata. 

Sejak saat itu, para polisi UFB masuk dan mencoba membunuh McClane dan Quaid. McClane meninggal, namun Quaid berhasil kabur. Sesampainya di rumah, Quaid bercerita tentang yang dia alami kepada Lori.

Setelah bercerita, Lori juga berusaha untuk menangkap Quaid. Ternyata Lori seorang agen yang diperintahkan menjaga Quaid. Mereka tidak menikah selama tujuh tahun, namun baru tinggal bersama selama enam minggu. 

Quaid kabur dari serangan Lori. Quaid berlari dalam kebingungan. Namun seiring berjalannya waktu, Quaid makin mengetahui hal yang sedang terjadi.