Sinopsis Film Lazarus Effect, Aksi Sekelompok Peneliti Mengembangkan Serum untuk Menghidupkan Orang Mati

Sinopsis Film Lazarus Effect, Aksi Sekelompok Peneliti Mengembangkan Serum untuk Menghidupkan Orang Mati

19 November 2020
Film Lazarus Effect

Film Lazarus Effect

RIAU1.COM - Film Lazarus Effect tayang dalam program Bioskop TransTV, Kamis 19 November 2020 jelang tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Film bergenre horor fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis tahun 2015 ini, digarap sutradara David Gelb dan dibintangi Olivia Wilde.

Dilansir Tirto.id, film ini mengisahkan tentang peneliti medis Dr Frank Walton dan tunangannya, Zoe telah mengembangkan serum, yang diberi kode nama 'Lazarus'.

Serum itu dimaksudkan untuk membantu pasien koma yang ternyata bahkan terbukti benar-benar dapat menghidupkan orang mati.

Dengan bantuan teman-temannya, Niko, Clay, dan videografer Eva, mereka menjalankan percobaan yang berhasil pada seekor anjing yang baru saja mati.

Namun setelah diperhatikan, anjing itu berperilaku berbeda dari yang dilakukannya ketika masih hidup, yakni kataraknya hilang, ia juga kehilangan nafsu makan, dan itu menunjukkan kemampuan yang aneh.

Tes yang dilakukan mengungkapkan bahwa serum bukannya menghilang, tetapi membangun sinapsis baru yang aneh di otak anjing.

Ketika dekan di universitas mengetahui percobaan bawah tanah mereka, proyek para peneliti ditutup. Mereka juga diberi tahu bahwa perusahaan farmasi besar telah membeli perusahaan yang mendanai penelitian mereka.

Perusahaan dan pengacara kemudian menyita semua yang terkait dengan proyek penelian. Frank dan timnya lalu menyelinap kembali ke lab mereka untuk menduplikasi percobaan sehingga mereka dapat membuktikan bahwa mereka menciptakan serum.

Selama upaya ini, segala sesuatunya menjadi sangat buruk setelah Zoe tersengat listrik. Tidak mau membiarkannya meninggal, Frank menggunakan serum untuk membangkitkannya kembali.

Awalnya, prosedur itu tampaknya berhasil, tetapi tim segera menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan Zoe. Dia mengklaim bahwa ketika meninggal, dia telah pergi ke neraka, yang merupakan mimpi buruk yang berasal dari masa kecilnya.

Serum tersebut menyebabkan otak 'berevolusi' dengan sangat cepat, memberikan kekuatan super pada Zoe seperti telekinesis dan telepati. Selain itu, juga menyebabkan peningkatan agresi dan kegilaan.