Sinopsis Film Southpaw, Bangkitnya Seorang Petinju Profesional yang Terpuruk Setelah Kehilangan Istrinya dalam Kecelakaan

Sinopsis Film Southpaw, Bangkitnya Seorang Petinju Profesional yang Terpuruk Setelah Kehilangan Istrinya dalam Kecelakaan

17 November 2020
Film Southpaw

Film Southpaw

RIAU1.COM - Film Southpaw tayang dalam program Bioskop TransTV, Selasa 17 November 2020 jelang tengah malam, sekitar 23.30 WIB.

Film bergenre laga aksi olahraga yang dirilis tahun 2015 ini, digarap sutradara Antoine Fuqua yang dibintangi Jake Gyllenhaal sebagai aktor utama.

Dilansir Tirto.id, film Southpaw mengisahkan tentang seorang petinju yang mengundurkan diri dan kembali ke dalam kehidupan semula setelah kehilangan istrinya dalam sebuah kecelakaan tak terduga.

Bermain di kompetisi tinju kelas menengah, Billy 'The Great' Hope (Jake Gyllenhaal) perlahan tapi pasti merangkat menuju puncak. Banyak pertandingan yang berhasil dia menangkan.

Hope selalu ganas dan liar saat di ring tinju, hal tersebut berbeda jauh saat ia berada di rumah. Hope merupakan seorang ayah yang lembut dan ramah kepada anaknya.

Namun, kehidupan Hope menjadi terpuruk dan berubah saat ia terlibat pertarungan di luar ring. Pertarungannya dengan orang yang memprovokasinya mengakibatkan istrinya tertembak dan meninggal.

Sejak saat itu, Hope tinggal dalam kegelapan dan kesedihan yang mendalam. Alkohol menjadi alat yang dia gunakan sebagai pelarian. Keadaan tidak membaik, kelakuannya justru membuat hak asuh anak terhadapnya dicabut dan tempat tinggalnya disita.

Hope pun menjadi semakin terpuruk dan terpuruk lagi. Dengan berbagai kepahitan yang telah dia alami, Hope tidak ingin kehilangan terlalu banyak lagi.

Dia ingin bangkit. Setidaknya hak asuh atas anak semata wayangnya bisa kembali dan membangun ulang kehidupannya.