//riau1.com/

#gaya-hidup

Sinopsis Film Allied, Aksi Brad Pitt jadi Agen Kanada untuk Membunuh Duta Besar Jerman

R1/bar


Film Allied Film Allied

RIAU1.COM - Film Allied tayang dalam program Bioskop TransTV, Rabu 16 September 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Film bergenre perang yang dirilis tahun 2016 ini, digarap sutradara Robert Zemeckis dan ditulis Steven Knight.

Melansir Tirto.id, film bercerita ada tahun 1942 selama Perang Dunia II, Komandan Sayap Max Vatan (Brad Pitt), seorang pilot Angkatan Udara Kanada yang bertugas dalam tugas intelijen, melakukan perjalanan ke Casablanca di Maroko untuk membunuh seorang duta besar Jerman.

Dia bermitra dengan pejuang Perlawanan Prancis bernama Marianne Beauséjour (Marion Cotillard), yang melarikan diri dari Prancis setelah kelompok perlawanannya dikompromikan dan dibunuh.

Keduanya berpose sebagai pasangan yang sudah menikah dan tumbuh dekat, meskipun setuju bahwa dalam pekerjaan mereka, perasaan dapat membuat orang terbunuh.

Marianne, yang dipercaya oleh Jerman, mengamankan Max saat undangan ke pesta di mana mereka berencana untuk melakukan pembunuhan.

Baca Jugaa: Sinopsis Film Detroit, Kisah Nyata saat Kerusuhan di Amerika tahun 1957 Silam

Pada hari itu, mereka berhubungan seks di dalam mobil di tengah badai pasir gurun, tahu bahwa mereka mungkin tidak akan selamat. Namun, misinya berhasil dan mereka berdua melarikan diri.

Max meminta Marianne untuk ikut dengannya ke London dan menjadi istrinya. Keduanya menikah, menetap di Hampstead, dan memiliki seorang bayi perempuan bernama Anna (Raffey Cassidy), yang lahir saat penggerebekan bom.

Setahun kemudian pada tahun 1943, Max mengetahui dari Eksekutif Operasi Khusus bahwa Marianne dicurigai sebagai mata-mata Jerman, setelah mengadopsi identitasnya sebagai Marianne yang sebenarnya dibunuh di Prancis, dan bahwa duta besar Jerman yang mereka bunuh adalah seorang pembangkang yang diinginkan Hitler untuk mati.

Untuk menguji kecurigaan mereka, BUMN menjalankan operasi "pewarna biru": Max diperintahkan untuk menuliskan sepotong surat palsu di rumah, di mana Marianne dapat menemukannya.

Jika informasi diambil dari transmisi Jerman yang dicegat, Max harus mengeksekusinya secara pribadi, dan jika dia ditemukan sebagai kaki tangan dia akan digantung karena pengkhianatan tingkat tinggi.

Max diberitahu sebaliknya untuk bertindak normal dan tidak melakukan penyelidikan sendiri. Max lalu mengunjungi mantan rekannya bernama Guy Sangster (Matthew Goode) yang mengenal Marianne.

Namun, Sangster, yang buta dalam perang, tidak dapat memastikan identitasnya. Dia mengungkapkan bahwa pejuang perlawanan Paul Delamare (Thierry Frémont), yang bekerja dengan Marianne di Prancis, masih hidup di Dieppe dan dapat mengidentifikasinya.

Baca Juga: Sinopsis Film Goosebumps, Aksi Sekelompok Remaja Menangkap Berbagai Makhluk Horor

Max menemukan seorang pilot muda bernama Adam Hunter (Josh Dylan), memberinya foto dengan catatan "rahasia" yang menanyakan apakah wanita dalam foto itu adalah Marianne Beausejour, dan menginstruksikan dia untuk mendapatkan jawaban "ya" atau "tidak" dari Delamare.

Max dan Marianne mengadakan pesta rumah. Komandan Max Frank Heslop (Jared Harris) datang dan memberitahunya bahwa Hunter terbunuh saat menunggu jawaban dari Delamare di lapangan dan memarahinya karena pembangkangannya.

Malam berikutnya, Max menggantikan pilot Lysander dan terbang ke Prancis untuk menemui Delamare, yang ditahan di kantor polisi setempat.

Max diberi tahu oleh Delamare bahwa Marianne adalah seorang pianis berbakat yang pernah memerankan La Marseillaise yang menentang pendudukan Jerman pada tahap awal perang. Kembali ke Inggris, Max membawa Marianne ke pub lokal dan menuntut dia bermain piano.

Marianne tidak bisa. Dia mengakui bahwa dia adalah mata-mata dan meneruskan pesan "pewarna biru", yang ditinggalkan Max di depan mata. Namun dia mengklaim perasaannya pada Max adalah asli, dan bahwa dia dipaksa kembali menjadi mata-mata Jerman karena agen Jerman mengancam Anna.





Loading...
loading...