Sinopsis Film Elysium, Kisah Manusia di Masa Depan untuk Pindah dari Bumi yang Perlahan Hancur

Sinopsis Film Elysium, Kisah Manusia di Masa Depan untuk Pindah dari Bumi yang Perlahan Hancur

5 September 2020
Film Elysium

Film Elysium

RIAU1.COM - Film Elysium tayang dalam program Bioskop TransTV, Sabtu 5 September 2020 malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Film bergenre thriller aksi fiksi ilmiah distopia Amerika yang dirilis tahun 2013 ini, ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Neill Blomkamp.

Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, dan bintang Hollywood lainnya.

Film ini berlatar tahun 2154 saat Bumi menuju ambang kehancuran. Banyak polusi bertebaran dan bahan makanan pun semakin sedikit.

Masyarakat yang ada di Bumi hidup dalam kesengsaraan. Kontras dengan di Bumi, ada tempat bernama Elysium yang berada di orbit Bumi.

Elysium merupakan tempat tinggal para orang kaya dengan nyaman dan bebas dari polusi. Segala kebutuhan pokok juga tercukupi.

Tidak hanya kebutuhan pokok, hidup mewah mereka ditunjang oleh alat med-bays yang bisa menyembuhkan penyakit apapun.

Masyarakat Elysium juga bisa meregenerasi sel-sel mereka, sehingga akan selalu awet muda. Keadaan ini tentu membuat perselisihan antara masyarakat Bumi dan Elysium.

Banyak masyarakat Bumi yang ingin pindah ke Elysium. Tapi pihak pemerintah tidak mengizinkan hal itu terjadi.

Loading...

Max (Matt Damon) merupakan salah satu pekerja yang bekerja di salah satu perusahaan yang berada di Bumi.

Dia bekerja untuk John Carlyle (William Fichtner), orang yang menciptakan Elysium. Selain membuat Elysium, Carlyle saat ini membuat robot keamanan untuk polisi.

Suatu hari saat bekerja, Max terkena paparan radiasi. Tubuhnya menjadi sakit. Dia tidak bisa menyembuhkan penyakitnya kecuali menuju Elysium.

Terkendala oleh akses, Max meminta bantuan seorang penyelundup bernama Spider (Wagner Moura) untuk membawanya ke Elysium. Spider setuju dengan satu syarat.

Max harus mencuri informasi tentang program yang dimiliki Carlyle, atasannya. Max berhasil mencuri informasi program dari Carlyle.

Ternyata dalam program itu terdapat cara masyarakat Bumi menjadi penghuni Elysium. Setelah memenuhi syaratnya, Spider membawa Max menuju Elysium.

Seiring berjalannya proses penyelinapan, banyak fakta yang Max dapatkan. Matanya semakin terbuka akan keadaan yang sangat tidak adil.