Sinopsis Film Eagle Eye, Aksi Seorang Pemuda Terjebak Konspirasi Ulah Komputer dengan Kecerdasan Buatan

Sinopsis Film Eagle Eye, Aksi Seorang Pemuda Terjebak Konspirasi Ulah Komputer dengan Kecerdasan Buatan

1 September 2020
Film Eagle Eye

Film Eagle Eye

RIAU1.COM - Film Eagle Eye tayang dalam program Bioskop TransTV, Selasa 1 September 2020 malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Film bergenre aksi Amerika Serikat yang dirilis tahun 2008 ini, digarap sutradara  D.J. Caruso yang dibintangi Shia LaBeouf, Michelle Monaghan, dan Billy Bob Thornton.

Film ini mengisahkan tentang Jerry Shaw (Shia LaBeouf), yang mengetahui bahwa saudara kembar identiknya, Ethan, telah dibunuh.

Ia kemudian menerima uang sebesar USD 750 ribu atau sekitar Rp10 miliar di akun bank miliknya. Belum lagi, apartemennya sudah penuh terisi senjata, bahan peledak, dan banyak dokumen palsu.

Tak lama kemudian, seorang perempuan misterius meneleponnya. Wanita itu memberi tahu Jerry bahwa FBI akan menangkapnya dan memintanya untuk lari. Tapi, Jerry akhirnya tertangkap oleh FBI.

Namun, wanita misterius yang menelepon sebelumnya berhasil menyelamatkan Jerry dan menghubungkannya dengan Rachel Holloman (Michelle Monaghan) yang merupakan janda satu anak.

Wanita di telepon mengancam Rachel dengan keselamatan anaknya, serta terus memimbing Jerry dan Rachel untuk kabur.

Akhirnya, diketahui bahwa wanita misterius tersebut merupakan bagian dari super komputer bernama Autonomous Reconnaissance Intelligence Integration Analyst (ARIIA) yang juga menjalankan proyek pertahanan di Pentagon yang bernama Eagle Eye.