Sinopsis Film Transcendence, Saat Kecanggihan Teknologi Mampu Pindahkan Kesadaran Manusia dalam Program Komputer

Sinopsis Film Transcendence, Saat Kecanggihan Teknologi Mampu Pindahkan Kesadaran Manusia dalam Program Komputer

30 Agustus 2020
Film Transcendence

Film Transcendence

RIAU1.COM - Film Transcendence tayang dalam program Bioskop TransTV, Ahad 30 Agustus 2020 tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Film bergenre fiksi ilmiah yang dirilis tahun 2014 ini, disutradarai Wally Pfister, dan ditulis oleh Jack Paglen.

Melansir Kumparan.com, film ini mengisahkan tentang Dr. Will Caster (Johnny Depp) yang memiliki impian menciptakan teknologi komputer super canggih bersama istrinya Evelyn (Rebecca Hall).

Saat Will sedang mempresentasikan hasilnya, sekelompok teroris anti-teknologi yang disebut Revolutionary Independence From Technology (R.I.F.T.) menembak Will.

Will yang ditembak dengan peluru tak biasa itu selamat, dan dia mendapat kesempatan untuk bisa hidup kurang dari sebulan.

Di tengah keputus-asaannya, Evelyn merencanakan untuk memindahkan kesadaran Will ke komputer yang menjadi proyek mereka tersebut.

Kemudian, sahabat dan sesama peneliti, Max Waters (Paul Bettany), mempertanyakan kebijakan pilihan Evelyn itu.

Evelyn menjelaskan bahwa yang dipindahkan hanyalah tiruan dari orang sebenarnya secara emosi, pikiran, dan segala sesuatu tentang Will ke dalam komputer itu.

Saat proses pemindahan itu selesai, Will dengan bentuk viralnya, dibantu Evelyn, membangun utopia teknologi yang menjadi ujung tombak pengembangan teknologi di bidang kedokteran.