Sinopsis Film The Veteran, Aksi Seorang Mantan Tentara Bongkar Konspirasi Isu Teroris

Sinopsis Film The Veteran, Aksi Seorang Mantan Tentara Bongkar Konspirasi Isu Teroris

15 Juli 2020
Film The Veteran

Film The Veteran

RIAU1.COM - Film The Veteran tayang dalam program Bioskop TransTV, Rabu 15 Juli 2020 malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Film bergenre laga aksi yang dirilis tahun 2011 ini, digarap sutradara Matthew Hope sekaligus penulis skenario bersama Robert Henry Craft.

Melansir Tirto.id, film ini mengisahkan tentang Robert Miller, seorang penerjun payung veteran, yang kembali dari perang di Afghanistan ke rumahnya di Estate Heygate Estate London Selatan.

Rumah yang ditinggalinya itu ternyata hancur akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh gerombolan pemuda bersenjata.

Geng-geng tersebut dipimpin oleh seorang gangster pengedar narkoba bernama Jones yang tertarik pada Miller dan meminta bekerja untuknya, tetapi tawaran pekerjaan itu ditolak Miller.

Melalui seorang mantan teman tentaranya, Miller menemukan pekerjaan yang berkaitan dengan pengawasan rahasia.

Dia kemudian direkrut oleh beberapa agen pemerintah untuk sebuah misi operasi di mana Miller harus menyamar untuk mengawasi jaringan sel-sel yang diduga teroris.

Ia lalu masuk dalam kelompok teroris sebagai seorang informan warga negara Inggris kelahiran Lebanon. Miller segera menemukan bahwa pasukan keamanan dan dinas intelijen tidak seperti yang terlihat.

Dia mengungkap sebuah konspirasi yang direncanakan pemerintah untuk memicu serangkaian serangan terkoordinasi untuk memperbarui ketakutan akan terorisme.

Selain itu, konspirasi juga bertujuan membantu mereka mendapat manfaat dari kebijakan Tuhan seperti senjata, minyak, dan narkoba.

Padahal ini adalah hal yang salah. Miller menyadari bahwa semua pengawasannya hanya untuk mengkonfirmasi langkah maju penyerangan. Pemerintah membutuhkan dana dan kebijakan yang telah diberlakukan selama bertahun-tahun.

Miller akhirnya mengetahui bahwa ini ada hubungannya dengan geng lokal yang meneror lingkungannya yang dihubungkan dengan sel-sel teroris.

Miller menyerang dan membunuh sebagian besar dari kelompok Jones, tetapi juga secara tidak sengaja menembak seorang wanita yang tidak bersalah.