Tencent Lakukan Perbaikan di PUBG, Akun Cheater Bakal di-Banned Selama 10 tahun

Tencent Lakukan Perbaikan di PUBG, Akun Cheater Bakal di-Banned Selama 10 tahun

15 Juli 2020
Game PUBG Mobile

Game PUBG Mobile

RIAU1.COM - Spectate Mode menjadi salah satu cara favorit yang dilakukan para cheater yang ingin menang dengan cara curang pada PUBG Mobile.

Dengan cara spectate mode atau mode penonton ini digunakan cheater untuk memantau pergerakan dan posisi musuh. Biasanya, trik ini menggunakan dua ponsel.

Dimana satu ponsel digunakan cheater untuk bermain dan satu ponsel lagi digunakan untuk memantau dan mengetahui pergerakan lawan sebagai penonton.

Dilansir Tribunnews, cara ini tidak lagi bisa digunakan, sebab Tencent sudah menerapkan mekanisme anti-cheat pada spectate mode.

Dalam update itu, spectate mode kini memiliki pandangan seperti layaknya pemain aktif, yang tentunya tidak lagi bisa dimanfaatkan para cheater untuk curang.

Loading...

Tencent mengklaim, mekanisme ini akan memantau data secara real-time. Sehingga, pemain tak lagi bisa memodifikasi data game menggunakan plug-in tambahan.

Selain itu, Tencent juga melakukan beberapa perbaikan untuk mengantisipasi cheater dan tetap menciptakan permainan dengan adil.

Bahkan, Tencent menyatakan bakal memberikan sanksi banned selama 10 tahun bagi akun yang ketahuan masih menggunakan cheat dalam permainan.