Sinopsis Film Bastille Day, Aksi Seorang Pencopet dan Agen CIA Bongkar Aksi Teroris di Paris

Sinopsis Film Bastille Day, Aksi Seorang Pencopet dan Agen CIA Bongkar Aksi Teroris di Paris

12 Juli 2020
Film Bastille Day

Film Bastille Day

RIAU1.COM - Film Bastille Day tayang dalam program Bioskop TransTV Premiere, Ahad 12 Juli 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Film bergenre laga Amerika-Perancis yang dirilis tahun 2016 ini, digarap sutradara James Watkins.

Melansir Tirto.id, film ini mengisahkan tentang seorang pencopet muda dan agen CIA yang bekerja sama dalam sebuah misi anti-teroris di Perancis.

Pencopet muda tersebut adalah Michael Manson (Richard Madden). Ia merupakan pemuda Amerika Serikat, namun tinggal di Paris dan beroperasi di sana menjadi pencopet ulung.

Ia telah banyak mengelabuhi orang, beraksi dengan mudah tanpa jejak memindahtangankan barang sasarannya. Suatu hari, ia mencopet sebuah tas milik seseorang yang misterius.

Bukan mendapat barang berharga, ia justru memperoleh bom berhulu ledak tinggi sehingga harus menghindar agar tidak terbunuh.

Ia memang selamat, akan tetapi ledakan bom tersebut membuat ia berada dalam masalah. Pria utusan Central Intelligence Agency (CIA) bernama Sean Briar (Idris Elba), datang untuk mencari dan menangkap Manson.

Loading...

Tak butuh waktu lama, Briar berhasil menangkapnya. Ketika Manson diinterogasi, tidak diperoleh sebuah tentang kelompok teroris atau apapun terkait bom itu berasal.

Manson hanya mengatakan bahwa ia seorang pencopet dan tidak ada hubungan dengan jaringan teroris. Briar tidak mempercayai pernyataan tersebut.

Meski telah dibuktikan dengan aksi Manson mencopet beberapa orang, ia masih tidak mempercayainya.

Pada akhirnya, Manson diminta untuk mencari pemilik tas berisi bom yang ia copet dahulu. Di sini lah seluruh aksi yang menegangkan dimulai, saat Manson harus terlibat terlalu dalam dan berisiko.