Bukan Lagi Sekedar Buang Waktu, Ini Deretan Mobile Gaming yang Bisa Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

Bukan Lagi Sekedar Buang Waktu, Ini Deretan Mobile Gaming yang Bisa Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

8 Juli 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Game, kini tidak hanya sekedar untuk mengisi waktu luang atau hanya sejenis permain untuk anak-anak saja. Terlebih, mobile gaming tengah digandrungi berbagai kalangan saat ini.

Bahkan di era digital ini, bermain game bukan lagi untuk mengisi waktu luang, namun game dimanfaatkan banyak orang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari game, dan yang paling banyak diminati ialah dengan melakukan live streaming di media sosial.

Berikut Riau1.com rangkum dari berbagai sumber, deretan mobile gaming yang cukup populer dimainkan untuk menghasilkan uang:

1. Mobile Legends

Selain dengan live streaming di medsos, kamu bisa mendapatkan uang melalui game ini dengan cara menjual akun.

Banyak orang yang menjual akun mobile legend miliknya, dengan harga yang fantastis, yang biasanya sudah memiliki banyak karakter hero dan diamond.

Cara mendapatkan uang lainnya, dengan mengikuti turnamen resmi. Biasanya memberikan hadiah berupa uang hingga miliaran rupiah.

2. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile

PUBG Mobile menjadi game yang paling banyak digunakan sebagai penghasil uang. Game ini juga hadir dalam versi desktop.

Game ini hadir dengan visual dan gameplay yang lebih nyata, dan bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Loading...

Cara menghasilkan uang melalui game ini, dengan mengikuti beberapa turnamen PUBG di seluruh dunia, membuka jasa push rank dan jual akun.

Namun yang paling diminati para gamer, dengan membuat channel Youtube atau Facebook yang berisi tips dan trik bermain PUBG.

3. Mobile Premier League (MPL)

Game ini mungkin sedikit berbeda dari game penghasil uang lainnya. Sebab, MPL menawarkan hadiah berupa saldo GoPay, bukan uang layaknya hadiah game e-sport lainnya.

Jenis hadiah yang diberikan tersebut merupakan hasil kerja sama yang dilakukan dengan Gojek. Sehingga, para pemain yang akunnya sudah terhubung bisa langsung menukarkan diamond yang dimiliki dengan saldo GoPay.

4. Call Of Dutty Mobile (CODM)

Game yang satu ini tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile. Dimana para gamer juga memanfaatkan game ini untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Cara menghasilkan uang dai game battle royale yang satu ini juga hampir sama, yakni dengan melakukan live streaming di facebook dan youtube.

Selain 4 game ini, ada banyak game mobile lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, seperti Free Fire, Zona Cacing.io dan banyak lagi.