Sinopsis Film Money Monster, Kisah Seorang Presenter Televisi yang Disandera Penonton

Sinopsis Film Money Monster, Kisah Seorang Presenter Televisi yang Disandera Penonton

7 Juli 2020
Film Money Monster

Film Money Monster

RIAU1.COM - Film Money Monster tayang malam ini dalam program Bioskop TransTV, Selasa 7 Juli 2020, sekitar pukul 21.30 WIB.

Money Monster adalah film Amerika Serikat produksi tahun 2016 bergenre thriller yang disutradarai Jodie Foster berdasarkan skenario yang ditulis oleh Alan Di Fiore, Jim Kouf dan Jamie Linden.

Dilansir Wikipedia, film Money Monster memperlihatkan bagaimana campur tangan manusia merusak harga saham sebuah perusahaan, dan membuat orang lain merugi.

Lee Gates (George Clooney) merupakan seorang presenter TV kenamaan, dia seorang pembawa acara program berjudul Money Monster. Sebuah program yang mengulas mengenai keadaan saham perusahaan di Wall Street.

Tak jarang, Lee Gates memberi saran kepada para pemirsanya untuk membeli atau menjual saham perusahaan tertentu.

Suatu ketika, saat Lee Gates sedang membawakan acara, tiba-tiba datang seorang pria bernama Kyle (Jack O’Connell) membawa pistol dan masuk kedalam studio Money Monster dan menyandra Lee Gates di depan TV.

Alasannya melakukan itu, karena saham yang dianjurkan untuk dibeli oleh Lee Gates ternyata harganya jatuh dan membuat Kyle kehabisan uang.

Perusahaan tersebut bernama Ibis yang dipimpin CEO bernama Walt Camby (Dominic West). Kyle menyandra Lee Gates untuk mendapatkan alasan dari pihak yang bertanggungjawab mengapa saham Ibis bisa mendadak jatuh dan membuat dirinya merugi.