Tukang Cukur ini Miliki 200 Mobil Mewah, Salah Satunya Rolls Royce Ghost

Tukang Cukur ini Miliki 200 Mobil Mewah, Salah Satunya Rolls Royce Ghost

25 Mei 2020
Ramesh Babu, seorang tukang cukur di India bersama koleksi mobil mewah miliknya

Ramesh Babu, seorang tukang cukur di India bersama koleksi mobil mewah miliknya

RIAU1.COM - Berawal dari profesinya sebagai tukang cukur, Ramesh Babu dari Bengaluru, Karnataka, India mampu memiliki 200 mobil. Bahkan, diantara ratusan unit itu, ada deretan mobil mewah dan salah satunya Rolls Royce Ghost.

Perjalanan Ramesh Babu telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Meski telah menjadi multi-jutawan, ia tetap berprofesi memotong rambut.

Melansir Cartoq, Senin 25 Mei 2020, selain Rolls Royce Ghost, Ramesh Babu juga memiliki kendaraan mewah lainnya, seperti Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V,  dan Toyota Camry.

Dengan 200 mobil yang sebagian besar buatan Jerman, BMW dan Volvo. Ramesh Babu bergerak dalam bisnis penyewaan mobil mewah, dengan perusahaan yang ia rintis Ramesh Tour and Travels.

Dia memiliki mobil untuk semua orang dan juga memiliki daftar pelanggan kelas atas, seperti Salman Khan, Aamir Khan dan Aishwarya Rai yang menyewa kendaraannya setiap kali berada di kota.

Loading...

Kisah sukses Ramesh Babu bermula dari pangkas rambut warisan ayahnya. Dsri hasil sebagai tukang cukur, kemudian ia gunakan untuk membeli mobil pertamanya tahun 1994, yakni, Maruti Suzuki Omni.

Ramesh Babu menggunakan Omni sebagai mobil taksi dan membagikannya dengan uang sewa.  Ini membantunya menumbuhkan bisnisnya. Dan pada 2004, ia memiliki sebanyak 7 mobil yang digunakan untuk perusahaan tur dan perjalanan miliknya.

Saat ini, ia menyewakan Rolls Royce dengan biaya per bisa sekitar Rs 50.000 atau sekitar Rp9,7 juta. Usaha tukang cukur masih terus dijalaninya hingga sekarang ini, dengan tarif sekali cukur Rs 100 atau sekitar Rp19 ribu.