Cemilan Yang Cocok Untuk Menemanimu Selama Dirumah Aja Karena Corona

Cemilan Yang Cocok Untuk Menemanimu Selama Dirumah Aja Karena Corona

25 Maret 2020
Es krim

Es krim

RIAU1.COM - Untuk menghindari penyebaran virus corona, pemerintah telah menginstruksikan agar masyarakat melakukan aktifitas ataupun kegiatan dirumah saja.

Berbagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh juga harus dilakukan seperti cuci tangan dengan sabun, makan makanan yang sehat dan baik bagi tubuh. Bagi yang sedang berada di rumah, pastinya stok makanan harus selalu tersedia dikarenakan waktu untuk keluar rumah sekarang dibatasi.

Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa camilan sehat yang harus ada di rumahmu, berikut di antaranya:

1. Buah-buahan

Ada beberapa orang yang menjadikan buah sebagai camilan mereka sehari-hari. Memang buah-buahan merupakan sajian yang sehat dan tentunya enak untuk dikonsumsi. Apalagi ketika buah-buahan yang ada di rumah disajikan dengan cara yang berbeda, seperti salad buah, jus, es buah, dan berbagai macam hidangan yang berbahan dasar buah lainnya.



2. Kue Jahe

Jahe mempunyai segudang manfaat bila dikonsumsi dan memang salah satu yang paling dicari-cari saat ini untuk menghadapi virus corona adalah jahe. Jahe dinilai mempunyai caranya tersendiri untuk menghangatkan tubuh dan menghindari sakit tenggorokan karena efek dari hangatnya jahe tersebut. Jahe pun dapat dijadikan bahan untuk membuat satu sajian enak yaitu kue jahe. Dengan menambahkan sedikit bahan-bahan lainnya, satu buah kue jahe siap untuk dijadikan camilan saat mengisi waktu luang.

3. Ubi Jalar

Ubi Jalar mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh, karena vitamin A sebanyak 150 persen lebih banyak dari vitamin A harian. Ubi jalar pun dapat dikonsumsi dengan cara dipanggang ataupun digoreng. Selain rasanya yang manis, ubi jalar juga punya rasa yang unik. Ditambah dengan teh manis hangat akan menambahkan rasa nikmat saat dikonsumsi.

4. Kacang Almond

Kacang-kacangan memiliki segudang manfaat bagi tubuh, tak terkecuali kacang almond. Dikutip dari indian Express, seorang peneliti dari Universitas Florida, Amerika Serikat, Alyssa Burns mengatakan Almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial vitamin E dan magnesium.

Selain itu, kacang almond juga mudah dikreasikan dengan makanan lain seperti kue, coklat, hingga minuman seperti susu dan kopi.



5. Es Krim

Banyak orang yang berpikir bahwa es krim adalah penyebab batuk dan flu. Padahal, penyebab penyakit tersebut karena lemahnya daya tahan atau imunitas tubuh. Es krim justru dibuat dari bahan baku yang baik bagi tubuh seperti susu dan krim yang kaya akan kalsium, protein, kalium, fosfor dan juga vitamin.

Es krim ternyata memilki sejuta manfaat. Es krim diketahui mengandung protein, kalsium dan vitamin. Seorang Ahli Gizi, Sara Kahn, menyebutkan makanan yang mengandung protein sangat penting untuk kesehatan otak. Selain itu juga bisa berpengaruh pada keseimbangan mental yang sehat.

Makanya, es krim bisa jadi salah satu pilihan camilan yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa saat masa social distancing seperti sekarang ketika pandemi COVID-19 melanda Nusantara