Berikut Cara Berbelanja Online yang Aman Dalam Mencegah Virus Corona

Berikut Cara Berbelanja Online yang Aman Dalam Mencegah Virus Corona

25 Maret 2020
Berikut Cara Berbelanja Online yang Aman Dalam Mencegah Virus Corona

Berikut Cara Berbelanja Online yang Aman Dalam Mencegah Virus Corona

RIAU1.COM - Sejak pengumuman kasus pertama COVID-19 yang mematikan di Indonesia oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada 2 Maret, orang-orang telah menimbun persediaan untuk karantina sendiri di rumah.

Karena jumlah kasus terus meningkat, beberapa sudah mulai berbelanja bahan makanan secara online untuk menghindari kemungkinan tertular virus yang sangat menular dari pembeli lain di supermarket.

Namun, Anda tidak bisa terlalu berhati-hati ketika memiliki paket belanjaan Anda dikirim ke depan pintu Anda karena Anda masih bisa mendapatkan virus dari kurir Anda atau dari permukaan paket, meskipun kemungkinannya kecil.

Di bawah ini adalah daftar langkah-langkah untuk membuat belanja bahan makanan online Anda lebih aman dari penyakit mematikan.

Gunakan pengiriman tanpa kontak

Saat Anda memesan bahan makanan, mengobrol dengan kurir Anda untuk mengirim barang ke depan pintu Anda atau di suatu tempat di dekat Anda.

Jika Anda masih ingin bertemu langsung dengan kurir, jaga jarak yang aman dari mereka. Organisasi Kesehatan Dunia menyarankan agar kita menjaga jarak setidaknya 1 meter dari satu sama lain, terutama dari mereka yang batuk atau bersin.

Minta kurir untuk meletakkan paket, dan kemudian ambil paket ketika kurir telah pergi.

Kedengarannya seperti transaksi narkoba di film aksi? Memang benar, tetapi ini adalah cara teraman untuk melindungi diri Anda dan kurir.

Gunakan pembayaran elektronik

Transaksi elektronik memungkinkan interaksi fisik minimum antara Anda dan kurir. Selain itu, Anda dapat mengurangi kemungkinan menyentuh tagihan tunai dan perubahan yang ditutupi dengan kuman yang tidak terlihat.

Sebagian besar aplikasi belanja online lebih memilih penggunaan transaksi cashless, dan biasanya transaksi cashless memiliki lebih banyak opsi diskon.

Cuci paket dan produk secara menyeluruh

Studi saat ini mengatakan bahwa sangat tidak mungkin Anda akan mendapatkan penyakit dari makanan; namun, bahan makanan dan kemasannya mungkin memiliki bekas tangan orang lain saat diambil dan dikemas. Dianjurkan untuk mencuci kotak dan tas yang datang dengan bahan makanan dengan sabun dan air dan mengeringkannya sebelum disimpan.

Kotak kertas dan kardus tidak dapat dicuci; Namun, penelitian telah menemukan bahwa coronavirus yang menyebabkan COVID-19 tidak dapat bertahan pada permukaan kardus lebih dari 24 jam.

Disarankan juga untuk mencuci buah dan sayuran dengan air dan sabun cair yang dirancang untuk mencuci produk segar.

Juga, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah Anda menyimpan bahan makanan.

 

 

 

R1/DEVI