Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Ditengah Corona Dengan Konsumsi Vitamin Ini

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Ditengah Corona Dengan Konsumsi Vitamin Ini

23 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk menangkal berbagai virus, termasuk virus corona yang tengah menggemparkan dunia saat ini. Namun banyak dari kita yang terkadang menyampingkan vitamin.

Apabila kita sudah mulai ada gejala tidak enak badan. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin. Apa saja vitamin tersebut? Dilansir jitunews berikut vitamin yang perlu kita konsumsi.



1. Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang banyak dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C sangat mudah kita temukan seperti pada buah jeruk, stroberi, paprika, bayam, brokoli, dan kangkung.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 memiliki fungsi sebagai pendukung reaksi biokimia dalam sistem kekabalan tubuh. Vitamin ini banyak kita temukan di sayuran hijau, daging ayam, dan ikan tuna.



3. Vitamin E

Vitamin ini merupakan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini berfungsi melindungi diri dari paparan radikal bebas. Tidak susah menemukan makanan yang mengondung vitamin E. Kita bisa mengkonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayur bayam.