Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

27 Februari 2020
Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

RIAU1.COM - Menjadi lapar memiliki efek negatif dalam belajar dan bekerja, dan bahkan dapat menyebabkan depresi, kata para peneliti. Banyak yang masih berpikir bahwa pergi tidur dalam keadaan lapar adalah ide yang bagus karena mungkin membantu Anda menurunkan berat badan. Tetapi sains telah membuktikan sebaliknya dan bahkan memperhatikan lebih banyak efek samping dari kelaparan.

Kami di Riau24.com terkejut mengetahui mengapa Anda tidak bisa tidur dengan lapar dan menemukan alasan yang dapat mengubah pikiran Anda juga.

1. Anda bisa kehilangan massa otot.
Bagi mereka yang berusaha menambah massa otot, kelaparan adalah pilihan yang buruk, menurut para spesialis. Anda mungkin melewatkan makan malam, tetapi Anda membutuhkan nutrisi untuk mengubah protein menjadi otot. Adalah baik untuk melewatkan mengidam larut malam, tetapi jangan stres tubuh Anda, karena itu akan selalu lapar di malam hari dan di malam hari.

2. Anda bisa menambah berat badan.
Ya, itu bisa memiliki efek sebaliknya. Studi yang mempromosikan penurunan berat badan dengan tidak makan sebelum tidur masih kontroversial. Jadi, sisi negatifnya mungkin karena Anda tidak makan dan kemudian makan malam dengan diri sendiri karena Anda kelaparan. Dengan kata lain, makanan menjadi dua kali lebih menggoda dan tiba-tiba Anda berisiko menjejali wajah Anda. Dalam hal ini, Anda lebih cenderung menambah berat badan.

Pernyataan bahwa metabolisme kita lebih lambat di malam hari adalah kontroversial dan tidak ada bukti yang mendukungnya. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus makan sebagian besar sebelum tidur. Makan 2-3 jam sebelum tidur baik-baik saja, asalkan itu makanan sehat.

3. Anda mungkin tidak bisa tidur nyenyak.
Sebagian besar dari kita mungkin pernah mengalami tidur lapar. Perut Anda menggeram dan satu-satunya pikiran yang Anda miliki adalah apakah Anda bisa sampai sarapan. Dalam kondisi ini, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk tertidur, jadi jika Anda ingin tidur nyenyak, jangan biarkan diri Anda kelaparan, menurut para spesialis. Jika Anda merasa lapar, setidaknya miliki mentimun dan air, daripada roti bakar, jika Anda sudah tidur.

4. Anda dapat kehilangan energi.
Jika Anda tidak makan, Anda tidak memiliki "bahan bakar" untuk membuat Anda tetap aktif di siang hari. Ini aturan lama. Sangat penting untuk merasa baik di pagi hari karena kita harus pergi bekerja dan otak kita harus aktif. Para peneliti telah memperhatikan bahwa banyak efek samping kelaparan bisa berbahaya, seperti kelelahan dan depresi. Jika Anda memutuskan untuk tetap lapar malam dan bangun dengan kehilangan energi dan suasana hati yang buruk, ini akan merugikan Anda di tempat kerja.

Loading...

 

 

 

 

 

R1/DEVI