//riau1.com/

#gaya-hidup

Merasa Senang Tak Selalu Berarti Bahagia Loh, Ini Bedanya

R1/puri


tersenyum tersenyum

RIAU1.COM - Kata senang dan bahagia adalah dua hal yang berbeda. Bahkan, hingga saat ini banyak masyarakat yang salah kaprah mengenai definisi kedua hal tersebut.

"Banyak orang mengira arti kata happy adalah 'rasa senang' yang sifatnya sementara. Tetapi sebenarnya yang dimaksud happy adalah kebahagiaan yang sifatnya jangka panjang, lebih tepatnya damai sejahtera atau well being," kata Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC dikutip dari suara.com (16/2/2020).

Elizabeth mengaku pernah membuat penelitian tentang kebahagiaan. Dan hasilnya, ia mengatakan bahwa kebahagian seseorang dapat dirasakan jika dirinya sudah menerapkan untuk mencintai diri sendiri.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Brown Box, Nenek Moyang Video Gim Masa Kini

Baca Juga: Film Check-In Bangkok, Drama Kisah Cinta Segitiga Berbalut Komedi

"Mencintai diri sendiri berarti dapat menciptakan kepuasan, rasa damai percaya diri dan kondisi zen pada pikiran dan hati kita," ungkapnya.

Dan untuk dapat mencintai diri sendiri, lanjut Elizabeth, seseorang harus memahami diri sendiri terlebih dahulu.

"Kita sangat mudah menilai orang lain baik perilaku maupun sifat mereka, tetapi kita jarang mengerti apa yang sebenarnya ada dalam diri kita."

Untuk itu, seseorang harus mencari tahu apakah dirinya telah bermanfaat bagi diri sendiri, bermanfaat bagi orang lain, dan memiliki kualitas hubungan dengan diri sendiri serta dengan orang lain yang baik.

 





Loading...
loading...