Benarkah Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus?

Benarkah Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus?

15 Februari 2020
ilustrasi wortel

ilustrasi wortel

RIAU1.COM - Wortel kaya akan vitamin A dan Beta Karoten yang dipercaya bisa meningkatkan kesehatan mata kita. Mulai dari sup sampai jus, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang terbuat dari wortel.

Namun, benarkah gangguan mata seperti mata minus bisa sembuh dengan makan wortel?

Selama ini, kita mengetahui vitamin A pada wortel dapat menjaga kesehatan mata. Namun sebenarnya, kandungan beta karoten yang ada pada wortel yang baik untuk mata. Di dalam tubuh, beta karoten akan diubah menjadi vitamin A. Inilah yang nantinya bisa menjaga kesehatan mata.

Bisakah Menyembuhkan Mata Minus?

Ternyata makan wortel tidak bisa menyembuhkan gangguan pada mata kita, termasuk mata minus. Itu karena wortel hanya bersifat untuk mencegah, bukan menyembuhkan gangguan mata.

Loading...

Selain itu, mata minus terjadi karena adanya perubahan bentuk bola mata kita. Sedangkan kandungan pada wortel lebih bermanfaat untuk bagian retina dan syaraf-syarafnya, bukan untuk mengubah bola mata.

Sebenarnya, mata minus itu agak sulit untuk disembuhkan. Namun, ada beberapa cara supaya penglihatan kita tetap baik saat terkena minus. Caranya yang paling mudah adalah dengan menggunakan kacamata dan juga lensa kontak. Hindari kebiasaan buruk yang bisa memicu munculnya gangguan mata, seperti membaca di tempat yang gelap atau membaca sambil tiduran.