Sepuluh Tanda Awal Tubuh Anda Kehabisan Vitamin C

Sepuluh Tanda Awal Tubuh Anda Kehabisan Vitamin C

28 Januari 2020
Sepuluh Tanda Awal Tubuh Anda Kehabisan Vitamin C

Sepuluh Tanda Awal Tubuh Anda Kehabisan Vitamin C

RIAU1.COM - Vitamin C sangat penting dalam menjaga tubuh Anda sehat dan berfungsi dengan baik. Anda perlu meminumnya dalam jumlah yang tepat setiap hari karena, tidak seperti vitamin lain, vitamin C tidak bertahan lama di sistem Anda. Kekurangan vitamin C dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kualitas hidup yang rendah dan gejala yang merepotkan. Namun, itu dapat dibalik dengan menambahkan cukup vitamin C ke dalam makanan Anda.

Riau1.com ada di sini untuk membantu Anda mengenali tanda-tanda kekurangan vitamin C sejak dini, sehingga Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan segera.

1. Gusi Anda sering bengkak dan berdarah.
Vitamin C sangat penting untuk kesehatan gusi. Jika Anda tidak mendapatkan asupan harian yang tepat, kemungkinan Anda akan menderita radang gusi. Jika Anda merasa merawat kebersihan gigi dengan baik tetapi masih memiliki gusi yang bengkak dan berdarah, cobalah mengonsumsi lebih banyak vitamin C. Para ilmuwan menghitung sekitar 75mg per hari untuk wanita dewasa dan 90mg per hari untuk pria dewasa (jika Anda seorang perokok, tambahkan 35mg ekstra setiap hari untuk ini).

2. Anda mudah memar dan luka Anda butuh waktu lama untuk sembuh.
Jika Anda memar seperti buah persik, ada kemungkinan Anda kekurangan vitamin C dalam sistem Anda. Untungnya, ini bisa dibalik jika Anda makan buah dan sayuran jeruk Anda setiap hari. Selain itu, jika goresan dan luka Anda terlalu lama untuk sembuh, ini juga merupakan tanda bagi Anda untuk meningkatkan permainan vitamin C Anda. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menghasilkan kolagen, jadi makanlah jeruk itu!

3. Rambut Anda rapuh dan mudah rontok.
Jika Anda mengalami kerontokan dan rambut rontok, kemungkinan Anda tidak mengonsumsi vitamin C dosis harian. Sebelum menghabiskan banyak uang untuk produk rambut, cobalah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C seperti brokoli dan kiwi. Banyak makanan yang dimakan secara luas memiliki lebih dari cukup vitamin C, jadi tidak perlu mengonsumsi suplemen. Yang Anda butuhkan adalah diet yang lebih sehat.

4. Anda sering mengalami nyeri sendi.
Nyeri sendi adalah tanda awal yang sangat umum dari kekurangan vitamin C. Karena vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat, kekurangan vitamin C dalam tubuh Anda dapat menyebabkan peradangan yang dapat membuat sendi Anda sakit. Nyeri sendi bisa sangat buruk untuk dikelola, jadi menjadikan mengambil vitamin C sebagai bagian dari rutinitas harian Anda adalah ide yang bagus.

5. Anda sakit terus-menerus dan kekebalan Anda bisa menggunakan dorongan.
Jika Anda sering mengalami flu, pilek, dan infeksi, mungkin kekebalan Anda hampir habis. Vitamin C merangsang produksi sel darah putih, yang melawan penyakit infeksi dan penjajah asing. Jika Anda terus-menerus sakit, ini berarti respons kekebalan Anda lemah dan Anda harus meningkatkannya dengan meningkatkan asupan vitamin C.

6. Berat badan Anda bertambah tanpa alasan yang jelas.
Jika Anda belum mengalami perubahan besar dalam gaya hidup Anda, tetapi Anda masih mengalami kenaikan berat badan, itu mungkin ada hubungannya dengan kekurangan vitamin C. Penelitian awal menunjukkan hubungan antara vitamin C rendah dan lemak tubuh tinggi, terutama lemak perut. Vitamin C membantu tubuh Anda membakar lemak lebih efisien, jadi bawalah salad kangkung itu!

7. Anda merasa mengantuk dan lelah di siang hari.
Jika Anda cukup tidur di malam hari, tetapi masih merasa lesu di siang hari, maka ada kemungkinan Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C. Kelelahan adalah salah satu dari banyak gejala yang berasal dari kekurangan vitamin C dalam tubuh Anda. . Kemungkinan Anda akan merasa kurang lelah setelah Anda menyesuaikan asupan harian Anda. Makanlah kiwi daripada minum 10 cangkir kopi!

8. Kulit Anda terlihat kering dan kusam.
Seperti yang kami katakan sebelumnya, vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen. Ini berarti bahwa jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C, kulit Anda cenderung terlihat kusam dan berkerut karena kolagen membuat kulit Anda bercahaya. Tidak heran ada begitu banyak serum vitamin C yang mahal di pasar perawatan kulit!

Loading...

9. Anda sering mimisan.
Mimisan biasanya tidak berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi jika Anda sering mengalaminya, itu juga bisa berarti bahwa tubuh Anda membutuhkan lebih banyak vitamin C. Hidung Anda diisi dengan pembuluh darah kecil dan vitamin C penting untuk menjaga mereka agar tidak menjadi lemah. Jika mereka tidak cukup kuat, maka itu bisa memicu mimisan.

10. Kuku Anda tipis dan lemah.
Tubuh membutuhkan vitamin C agar dapat menyerap zat besi dengan lebih baik. Jika sistem Anda kehabisan vitamin C, itu dapat menyebabkan anemia kekurangan zat besi, yang menyebabkan kuku rapuh. Jika Anda sudah mencoba penguat kuku tetapi Anda tidak melihat hasilnya, mungkin meningkatkan diet Anda dengan lebih banyak buah dan sayuran segar mungkin benar-benar memperbaiki masalah ini dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Apakah Anda memiliki gejala-gejala ini? Apakah Anda berencana makan lebih banyak makanan kaya vitamin C? Bagikan pemikiran Anda dengan kami!

 

 

 

R1/DEVI