Dulu Sempat Kabur dari Nusakambangan, Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

Dulu Sempat Kabur dari Nusakambangan, Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

26 Januari 2020
Johny Indo meninggal dunia, Minggu pagi.

Johny Indo meninggal dunia, Minggu pagi.

RIAU1.COM - Angkatan jadul atau jaman dulu pada umumnya tahu dengan aktor Johny Indo. Johny Indo terkenal setelah dia berhasil kaburdari Lapas Nusakambangan yang terkenal angker. 

Namun kini, Johny Indo telah tiada. Dia menghembuskan nafas terakhirnya pada 07.45 WIB, Minggu (26/1).

Johny Indo meninggal di usia 72 tahun.

 

Kabar itu dibenarkan oleh seorang staf Johny Indo Foundation bernama Singgih. "Benar, meninggal," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Sebelumnya ramai beredar kabar yang menyebutkan Johny Indo meninggal dunia melalui pesan Whatsapp pada Minggu (26/1) pagi.

Pemilik nama lengkap Yohanes Hibertus Eijkenbum atau Jon Indo (H Umar Billah) itu awalnya dikenal sebagai perampok toko emas di Jakarta pada era 1970-an bersama kelompoknya, Pachinko (Pasukan China Kota).


Aksi paling hits Johny Indo adalah merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Ia ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat.

Ia lalu dijatuhi hukuman penjara selama 14 tahun dan menghuni jeruji besi Nusakambangan.

Loading...

Selang tiga tahun menjalani masa hukumannya, ia dan 34 orang lainnya melarikan diri dari Lapas Nusakambangan.  Setelah beberapa lama dia berhasil ditangkap. Perjalanan larinya itu sempat membuat dia terkenal dan dibuatkan film nya. 

 

Kemudian, ia menjajal berlaga dalam film yang mengangkat sendiri kisahnya bertajuk Johny Indo pada 1987. Film-film lain yang juga ia perani antara lain Badai JalananTitisan Si PitungSusukTembok DeritaAjian Ratu KidulMisteri Ronggeng, dan yang terakhir, Daerah Jagoan (1991).

R1 Hee.