Sembilan Hal yang Dapat Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Butir Telur Sehari

Sembilan Hal yang Dapat Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Butir Telur Sehari

21 Januari 2020
Sembilan Hal yang Dapat Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Butir Telur Sehari

Sembilan Hal yang Dapat Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Butir Telur Sehari

RIAU1.COM - Sifat-sifat yang berguna dari telur ayam telah berulang kali dipertanyakan. Riau1.com mengumpulkan hasil penelitian terbaru tentang manfaat telur ayam bagi tubuh manusia. Ternyata 2-3 butir telur adalah dosis harian optimal. 

Apa saja manfaatnya ?

  • Otak Anda berada di bawah perlindungan kolin

Fosfolipid, yang memastikan komunikasi normal sel-sel otak, terdiri dari kolin. Telah terbukti secara klinis bahwa vitamin khusus ini adalah bahan bangunan paling penting dari otak. Jika Anda makan 2 butir sehari, tubuh Anda menerima cukup nutrisi ini. Kekurangan kolin menyebabkan penurunan daya ingat.

  • Penglihatan tetap terjaga berkat lutein

Penelitian baru menunjukkan bahwa telur ayam kaya akan lutein. Zat ini bertanggung jawab untuk penglihatan yang jelas dan tajam. Dengan kekurangannya, perubahan destruktif pada jaringan mata menumpuk, dan penglihatan memburuk secara permanen.

  • Vitamin D membantu menyerap kalsium

Jika Anda menawarkan seseorang pilihan untuk minum sesendok minyak ikan atau makan telur rebus, mayoritas jelas akan memilih yang terakhir. Terutama jika mereka mengetahui bahwa kandungan vitamin D sama dalam kedua kasus. Selain itu, para ilmuwan menemukan cara untuk meningkatkan jumlah kandungan vitamin D dalam telur dengan memberi makan ayam suplemen khusus. Vitamin D membantu kalsium menyerap dan memperkuat tulang dan gigi Anda dengan lebih baik.

  • Vitamin B kompleks melindungi kulit, rambut, dan hati

Biotin, vitamin B12, dan protein bergizi yang dapat dicerna berkontribusi pada penguatan rambut dan kulit. Fosfolipid yang terkandung dalam telur ayam mempromosikan penghapusan racun dari hati.

  • Risiko penyakit kardiovaskular berkurang

Terlepas dari pendapat sebelumnya, penelitian baru menunjukkan bahwa kolesterol dari telur seimbang dengan fosfatides, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan kita. Ini juga menghambat produksi kolesterol tubuh sendiri. Selain itu, telur mengandung asam omega-3 yang mengurangi kadar trigliserida, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  • Penurunan berat badan

Ilmuwan Amerika sampai pada kesimpulan bahwa jika Anda menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur ayam untuk sarapan, Anda menurunkan berat badan dua kali lebih cepat. Sarapan seperti itu membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama, memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari.

  • Mengurangi risiko kanker

Kolin, yang sangat penting bagi otak, juga mengurangi risiko kanker. Menurut hasil penelitian, untuk wanita yang diet hariannya di masa remaja termasuk telur, risiko terkena kanker payudara menurun sebesar 18%.

  • Pembentukan hormon seks

Vitamin B juga berperan dalam pembentukan hormon seks. Vitamin B9 memiliki nama lain: asam folat. Dengan bantuannya, sel-sel darah merah dan tabung saraf janin terbentuk, dan risiko keterbelakangan mental anak berkurang. Inilah sebabnya mengapa vitamin B9 sangat diperlukan bagi wanita selama perencanaan kehamilan. 1 telur ayam mengandung 7,0 mcg vitamin.

  • Proses penuaan melambat

Ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Belanda. Pada 87% wanita dari usia 35 hingga 40 tahun, bintik-bintik penuaan menghilang dan kulit terangkat. Pada pria, kerutan di sekitar mata terasa halus.

 

 

R1/DEVI