//riau1.com/

#gaya-hidup

Sepuluh Rutinitas Harian Dari Wanita Jepang yang Dapat Membantu Anda Terlihat Lebih Muda

R1/devi


Sepuluh Rutinitas Harian Dari Wanita Jepang yang Dapat Membantu Anda Terlihat Lebih Muda Sepuluh Rutinitas Harian Dari Wanita Jepang yang Dapat Membantu Anda Terlihat Lebih Muda

RIAU1.COM - Wanita dari Jepang mengalahkan semua rekor dalam hal berpenampilan, karena terlihat puluhan tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Beberapa dari mereka terlihat sangat muda sehingga Anda bahkan tidak tahu siapa yang ketika Anda melihat foto ibu-anak mereka.

Jika Anda berpikir itu semua tentang gen dan iklim, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk merasakan dan terlihat jauh lebih muda.

Di sini, di Riau1.com, kami telah mengambil kiat dan trik ini untuk Anda dari wanita Jepang "yang kekal", dan Anda dapat segera mulai menggunakannya!

Cuci muka Anda dengan air beras.
Beras kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang melindungi kulit dari penuaan dini, menenangkannya, dan membuatnya bercahaya. Wanita Jepang telah menggunakan air beras untuk mencuci muka dan rambut mereka sejak lama, dan ada beberapa metode untuk membuat air beras di rumah. Jika Anda tidak terburu-buru, cobalah membuat air beras fermentasi.

Bagaimana caranya :

  • Masukkan setengah cangkir beras ke dalam mangkuk yang bersih dan bilas nasi dengan air jernih beberapa kali.
  • Tambahkan 2 gelas air dan rendam beras selama 15 menit.
  • Saring nasi dan simpan air beras dalam stoples selama 1-2 hari pada suhu kamar.
  • Anda bisa tahu bahwa air beras fermentasi Anda sudah siap ketika baunya sedikit asam. Sekarang Anda dapat menggunakan larutan beras untuk mencuci wajah dan membilas rambut Anda, setelah mengencerkannya dengan 1-2 gelas air. Simpan sisa air beras di lemari es.

Jangan menggosok wajah Anda dengan tangan dan mencoba menggunakan jaring berbusa saat mencuci wajah.
Banyak dari kita menerapkan produk dengan tangan kita ketika kita mencuci muka. Pada kenyataannya, ketika kita menggosok wajah kita, kita mengencangkan kulit kita, yang membuatnya kurang kencang. Untuk mengatasi masalah ini wanita Jepang menggunakan jaring berbusa, atau jaring pembusa, untuk menerapkan produk perawatan kulit mereka.

Jaring ini dapat dengan mudah membuat busa padat dari sejumlah kecil produk, dan kemudian Anda dapat membersihkan wajah Anda dengan busa ini, tanpa menyentuh wajah Anda dengan jari-jari Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan sedikit pembersih wajah ke jaring dan menggosoknya di antara telapak tangan Anda.

Cobalah masker wajah rumput laut.
Rumput laut dikenal karena khasiat kesehatannya yang luar biasa dan direkomendasikan sebagai bagian dari diet sehat. Ini banyak digunakan di Jepang. Tapi selain dari hanya membumbui makanan Anda dengan rumput laut, Anda juga dapat menggunakannya di wajah Anda untuk membuat kulit Anda bercahaya dan merasa lebih terhidrasi.

Untuk membuat masker rumput laut, cukup campur ¼ cangkir bubuk rumput laut dengan air hangat dan minyak zaitun, sampai Anda mendapatkan substansi tebal yang halus. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Anda juga dapat menerapkan potongan rumput laut basah langsung ke wajah Anda.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sinopsis Film First Kill, Saat Seorang Ayah Terlibat Kasus Pencurian untuk Selamatkan Anaknya dari Perampok

Tetaplah pada diet seimbang.
Bukan rahasia bahwa cara kita merasa dan terlihat sangat tergantung pada apa yang kita makan. Diet Jepang sangat segar dan sehat, dan jika Anda ingin mengikutinya, Anda perlu:

  • Makan lebih banyak, makanan segar yang tidak diolah, seperti ikan, biji-bijian, sayuran, buah, rumput laut, produk kedelai fermentasi (seperti miso, misalnya), dan teh hijau.
  • Makanlah produk hewani dalam jumlah sedang.
  • Berhenti makan makanan olahan, halus, dan bergula.

Cobalah untuk mempertahankan tingkat kolagen yang tinggi.
Kolagen adalah protein struktural penting dari kulit kita dan kehilangan itu membuat kita terlihat lebih tua. Di Jepang Anda dapat membeli segala macam suplemen kolagen yang dijual dalam bentuk pil, jeli, permen, dan minuman.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa tidak ada gunanya mengonsumsi suplemen kolagen dengan sengaja, tetapi ada cara untuk meningkatkan kadar kolagen kulit Anda secara alami. Tambahkan kaldu tulang, ikan, ayam, putih telur, sayuran berdaun hijau, dan buah jeruk ke dalam diet Anda untuk membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak kolagen.

Pilih produk perawatan kulit dengan minyak kamelia.
Camelia, atau tsubaki, adalah salah satu pohon berbunga Jepang yang paling populer. Wanita Jepang suka menggunakan minyak kamelia yang diekstrak dari biji tanaman ini dan dikenal karena kemampuannya untuk masuk ke dalam lapisan kulit terdalam dan mempertahankan kelembaban. Minyak ini kaya akan asam lemak, vitamin, dan antioksidan. Ini melindungi kulit kita dari paparan lingkungan dan membuatnya lebih lembut dan halus. Minyak camelia dapat ditemukan di banyak produk kosmetik yang banyak digunakan oleh wanita Jepang, mulai dari krim wajah hingga sampo.

Berendam dalam bak mandi air panas.
Orang-orang di Jepang suka berendam di bak mandi, baik itu bak air panas atau air panas onsen tradisional. Mengunjungi onsen dianggap sebagai terapi mandi: mineral yang ditemukan di air panas menembus tubuh dan membantu Anda menenangkan saraf, menghilangkan kondisi kulit, dan membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda. Tetapi jika Anda tidak bisa pergi ke onsen, Anda bisa mandi air hangat di rumah. Mandi dengan air panas akan membantu Anda mengurangi peradangan, meningkatkan kualitas tidur Anda, dan bahkan membantu Anda membakar kalori ekstra.

Baca Juga: Sinopsis Film The Expendables 3, Sylvester Stallone Kembali Beraksi Bersama Para Aktor Hollywood jadi Tentara Bayaran

Minumlah teh hijau dan oleskan sebagai masker wajah.
Di Jepang, Anda tidak akan pernah memiliki cukup teh hijau. Selain secara teratur meminum ramuan muda ini, yang kaya akan antioksidan, Anda dapat mencoba membuat masker wajah teh hijau. Ini dapat menghapus kerutan kecil, mengencangkan pori-pori Anda, dan mendetoksifikasi kulit Anda. Bagaimana caranya ?

  • Ambil ½-1 sendok teh bubuk teh hijau matcha, tambahkan 1 sdt air dan ½ sdt madu.
  • Campur semua bahan menjadi satu dan oleskan di seluruh wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air.

Pijat wajah Anda secara teratur.
Tepat setelah mencuci muka dengan lembut, wanita Jepang melakukan pijatan wajah sendiri dengan telapak tangan. Teknik pemijatan contouring Jepang menjadi sangat populer di kalangan wanita karena hasil yang luar biasa yang dapat dilihat setelah hanya beberapa sesi. Bagian terbaik dari pijatan ini adalah Anda bisa melakukannya sendiri. Ini adalah salah satu teknik pemijatan wajah yang paling populer, dan Anda dapat mencobanya saat mengikuti petunjuk di video. Apapun teknik pijat wajah yang Anda pilih, ingat:

  • Oleskan minyak atau lotion pijat untuk mengurangi dampak jari-jari Anda.
  • Gerakan Anda harus lembut dan halus.

 

R1/DEVI

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.
Wanita di Jepang menghindari terkena sinar matahari jika memungkinkan. Sinar matahari UVA dan UVB yang agresif merusak kulit kita dan mempercepat proses penuaan, menyebabkan keriput dan flek. Menurut para ahli, bahkan pada hari yang suram, 80% sinar ultraviolet dapat menembus awan. Setiap kali Anda pergi ke luar, pertimbangkan menerapkan produk tabir surya dan perawatan kulit yang mengandung tabir surya.

Manakah dari tips ini yang ingin Anda coba? Bisakah Anda berbagi trik kecantikan Anda sendiri yang dapat membantu pembaca kami terlihat dan merasa lebih muda?





Loading...
loading...