//riau1.com/

#gaya-hidup

Enam Makanan yang Dapat Anda Makan Saat Menstruasi, dan Empat Makanan yang Harus Anda Hindari

R1/devi


Enam Makanan yang Dapat Anda Makan Saat Menstruasi, dan Empat Makanan yang Harus Anda Hindari Enam Makanan yang Dapat Anda Makan Saat Menstruasi, dan Empat Makanan yang Harus Anda Hindari

RIAU1.COM - Kebutuhan nutrisi wanita berubah sepanjang siklus menstruasi, dan fluktuasi hormon bukanlah satu-satunya alasan untuk ini. Mereka juga kehilangan mineral dan vitamin esensial melalui pendarahan. Untuk memulihkan kehilangan ini, para ahli merekomendasikan diet seimbang sesuai dengan periode mereka. Produk tertentu dapat membantu Anda mempertahankan tingkat elemen yang sehat dan dapat memerangi kondisi seperti kram, pembengkakan, sakit kepala, mual, dan kelelahan.

Di Riau1.com, kami memutuskan untuk menyelidiki produk apa yang harus Anda makan dan hindari selama periode Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatan Anda.

Makanan untuk dikonsumsi saat menstruasi
1. Brokoli
Zat besi adalah mineral yang paling Anda hilangkan saat pendarahan menstruasi. Brokoli akan membantu Anda mengkompensasi kerugian. Selain zat besi, brokoli kaya akan serat, magnesium, dan kalium yang akan membantu mengurangi kembung, memperbaiki pencernaan, dan mengendurkan otot jika Anda menderita kram.

2. Pisang
Pisang mungkin menjadi pilihan terbaik Anda untuk ngemil selama haid. Buah-buahan ini penuh dengan kalium, magnesium, dan serat. Mereka akan membantu Anda mengelola buang air besar yang tidak teratur, diare, dan mengidam untuk camilan tambahan.

3. Cokelat hitam
Jika Anda membutuhkan alasan untuk makan lebih banyak cokelat, inilah yang bagus. Coklat hitam mengandung banyak mineral sehat seperti zat besi, magnesium, antioksidan, dan flavanol. Yang terakhir dapat menguntungkan aliran darah dan mengendurkan pembuluh darah. Belum lagi kualitas magis cokelat untuk meningkatkan suasana hati Anda!

4. Salmon
Salmon harus dimasukkan dalam diet apa pun yang dianggap sehat karena mengandung asam lemak omega-3 yang sehat dan merupakan sumber protein yang kaya. Makan salmon selama haid untuk mengurangi peradangan, meredakan kram, dan mengatur siklus menstruasi.

5. Jahe
Jahe baik untuk mengendalikan peradangan tetapi juga akan membantu Anda mengurangi nyeri haid. Tambahkan jahe segar ke teh Anda jika Anda menderita ketidaknyamanan perut.

6. Jeruk dan lemon
Makan lebih banyak buah-buahan untuk meningkatkan asupan vitamin Anda dan mengurangi ngidam gula selama menstruasi Anda. Buah jeruk sangat baik. Selain vitamin, mereka mengandung banyak serat dan air, yang akan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan pencernaan Anda pada jalurnya. Selain itu, buah jeruk baik untuk mengurangi mual dan kondisi tidak menyenangkan lainnya yang berhubungan dengan menstruasi.

Mereka juga dapat mengurangi aliran periode jika Anda berdarah banyak.

Makanan yang harus dihindari saat menstruasi
1. Susu
Anda harus menghindari produk susu jika Anda mengalami kram dan nyeri perut yang konstan. Susu mengandung laktosa, sejenis gula tertentu yang sulit dicerna sebagian orang. Selain itu, laktosa dapat menyebabkan kembung, sakit perut, dan mual - semua hal yang mungkin Anda miliki karena haid.

2. Permen dan makanan ringan
Makanan ringan favorit Anda mungkin meningkatkan suasana hati Anda, tetapi mereka juga berkontribusi terhadap kembung, gas, dan peradangan karena jumlah gula rafinasi yang dikandungnya. Tubuh Anda sudah mengalami cukup banyak masalah kehilangan darah dan mineral penting. Dalam hal ini, Anda harus menghindari gula buatan demi jenis alami yang Anda dapatkan dari buah.

3. Kafein
Studi menunjukkan bahwa konsumsi kafein pada menstruasi Anda sebenarnya dapat memperpanjang durasinya dan dalam beberapa kasus, bahkan menyebabkan amenorea, tidak adanya menstruasi. Selain itu, kafein meningkatkan sindrom pramenstruasi. Jika Anda cenderung menderita ini, Anda harus menghindari minum kopi sebelum dan sesudah menstruasi.

4. Makanan pedas
Makan makanan pedas dapat menyebabkan gangguan tambahan di perut Anda. Namun, jika Anda memilih dengan bijak, beberapa rempah mungkin benar-benar bermanfaat bagi tubuh Anda selama masa yang rumit ini. Misalnya, cabai segar terkenal dengan efek anti-inflamasinya, dan kunyit menyembuhkan sistem pencernaan yang sakit.

Makanan apa lagi yang membantu Anda mengatasi efek samping yang tidak menyenangkan terkait menstruasi Anda? Produk mana yang terbukti tidak berguna? Bagikan kiat Anda dengan kami di komentar.

 

R1/DEVI


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...