Setelah Dikecam Netizen, Ini Pengakuan Agnez Mo di Akun Youtube Deddy Corbuzier

Setelah Dikecam Netizen, Ini Pengakuan Agnez Mo di Akun Youtube Deddy Corbuzier

1 Desember 2019
Penyanyi Agnez Monica.

Penyanyi Agnez Monica.

RIAU1.COM - Penyanyi Agnez Monica menjadi heboh di Medsos setelah mengatakan dirinya tidak punya darah Indonesia. 

Setelah dikecam netizen Indonesia karena menyebut dirinya tak berdarah Indonesia, penyanyi Agnez Mo, membuat pengakuan mengenai hal tersebut.

Pengakuannya ini ditayangkan di akun youtube milik @Deddy Corbuzier. 

 

Seperti dilansir CNBC Indonesia, Minggu, 1 Desember 2019,  Dengan bahasa Inggris yang dicampur dengan Indonesia, seolah ingin menangis Agnez memberikan penjelasan.

"Ini hal yang sangat pribadi buat saya. Ini melukai saya karena ini sangat personal bagi saya," katanya.?


Menurutnya, dia selalu ingin mengakui bahwa dirinya sebagai orang Indonesia.


"Kapanpun aku melakukan interview di sini, saya nggak perlu kasih tahu, tapi saya selalu memilih untuk melakukannya (mengakui diri sebagai Indonesia)," lanjutnya.?
 

 

 

Loading...

 

Namun saat ditanya kembali oleh Deddy apakah ia ingin menangis karena hal ini, Agnez tidak mengakuinya.

"No, but its mmm.. ketika saya ingin melakukan ini di AS, salah satu yang alasan paling penting adalah karena saya ingin membagi budaya saya (Indonesia) ke dunia," tambah dia.

Beberapa waktu lalu memang netizen Indonesia dihebohkan dengan pernyataan Agnez Mo yang mengatakan bahwa dia tak memiliki darah Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam wawancaranya bersama presenter Kevan Kenney dalam video YouTube Build Series NYC by Yahoo!. 

Kepada presenter tersebut dia menyebutkan dirinya tak memilik darah Indonesia, melainkan Jerman, Jepang, dan Chinese, namun lahir di Indonesia.

"Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain," katanya dalam wawancara tersebut.

Sontak pernyataan tersebut membuat ramai media sosial, terutama Twitter.

Salah satu seorang pegiat media sosial, Permadi Arya memberikan pendapatnya terkait pernyataan Agnez Mo tersebut.

 

"Duh @agnezmo go international sampe segininya. 'I dont have Indonesian blood whatsoever'. Gini lho, 'darah Indonesia' itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. Statement anda khianati saudara-saudara anda turunan Tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," cuit @permadiaktivis.

Selain itu masih banyak warganet Twitter yang mengecam pernyataan Agnez. Namun tidak sedikit juga penggemar yang membela pemain sinetron Pernikahan Dini tersebut.

Pasalnya, dalam potongan wawancara yang sama, Agnez juga menceritakan bahwa dirinya selalu memasukkan unsur-unsur budaya yang ada di Indonesia dalam video klipnya.

R1 Hee.