//riau1.com/

#gaya-hidup

Ladies Sering Ingin Menangis Tanpa Sebab ? Waspada Alami Ini

R1/puri


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Memang terlihat sedikit aneh jika seseorang bisa berubah mood dengan begitu cepat atau bahkan bisa tiba-tiba menangis tanpa sebab. Ada yang menebak itu adalah bipolar, ada juga yang menyebut itu sebagai hypophrenia.

Seperti dikutip dari akun instagram @selalusehat.id, Rabu (17/7/2019), Rena Masri M.Psi. menjelaskan pertanyaan ini mesti ditelaah lebih mendalam.

Baca Juga: Gangguan Selama 1,5 Jam, Aplikasi WhatsApp Kembali Normal

www.jualbuy.com

"Enggak bisa juga kita bilang orang yang menangis tanpa sebab itu sebagai penderita hypophrenia. Kalau pengidap bipolar, mood orang tersebut swing. Saat ini dalam keadaan sedih, dalam hitungan menit tiba-tiba dia bisa ketawa," ujarnya.

Diungkapkan psikolog Rena Masri bahwa hypophrenia merupakan gangguan yang membuat seseorang bisa sedih atau menangis secara tiba tiba. Penyebabnya juga bermacam-macam, entah itu trauma yang tidak terselesaikan, masih mengalami perasaan kehilangan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Gangguan di 8 Negara, Tak Bisa Update Status dan Kirim Gambar

Iklan Riau1

Hypophrenia bisa dipicu perasaan kehilangan yang sangat mendalam, traumatis dan rasa sedih mendalam ini bisa muncul mendadak. Keterkaitan masa lalu yang pahit atau pengalaman buruk tak terlupakan, bisa jadi pemicunya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...