Lembaga Ini Nilai Instagram Pengaruh Buruk Bagi Mental Anak

Lembaga Ini Nilai Instagram Pengaruh Buruk Bagi Mental Anak

13 Juni 2019
Ilustrasi media sosial Instagram (Foto: Istimewa/thesun.co.uk)

Ilustrasi media sosial Instagram (Foto: Istimewa/thesun.co.uk)

RIAU1.COM -Media sosial Instagram dinilai oleh Royal Society for Public Health dan Young Health Movement (YHM) Inggris dapat menganggu tekanan psikologis mental kaum milenial saat ini.

Dikutip dari suara.com, Kamis, 13 Juni 2019 ganguan pada tubuh itu diketahui setelah mereka melakukan penelitian tentang efek positif dan negatif dari media sosial.


Dari hasil survei yang mereka lakukan, Instagram menempati posisi pertama diikuti Facebook dan terakhir YouTube sebagai media sosial berkontribusi memberikan pengaruh psikologis buruk dan mental pada penggunanya.

Selain itu, Instagram juga disebut-sebut menimbulkan rasa depresi serta bullying dan Fear of Missing Out (FOMO) atau perasaan takut ketinggalan.

Terutama yang dirasakan oleh anak muda yang menghabiskan waktunya lebih dari dua jam untuk media sosial dengan jenis seperti ini. Akan mengalami tekanan psikologis lebih besar.

Melihat teman-temannya secara terus menerus berlibur membuat pengguna Instagram merasa diri ketinggalan sementara orang lain sedang menikmati hidup.