//riau1.com/

#dumai

Paskibraka Dumai Diminta Jalankan Tugas dengan Tanggung Jawab

R1/wira


Wako Dumai bersama Paskibraka 2022 Wako Dumai bersama Paskibraka 2022

RIAU1.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Kota Dumai Tahun 2022 dikukuhkan Wali Kota Paisal.

Baca Juga: Lari 10 KM Salah Satu Agenda Peringatan HUT TNI di Kota Dumai

Pengukuhan kepada 35 anggota Paskibraka terpilih dari SMA/SMK/MA se Kota Dumai ini, digelar di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (15/8/2022) malam.

Suasana khidmat terasa menyelimuti upacara pengukuhan, terlebih pada saat Wali Kota Dumai membacakan ikrar Putra Indonesia  yang diikuti oleh ke-35 anggota Paskibraka.

Para anggota Paskibraka yang dikukuhkan pun tampak larut saat melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan dengan pengikatan kendit kepada para Paskibraka sembari diiringi lagi 'Padamu Negeri'. 

Wali Kota Dumai, H. Paisal dalam kesempatan ini mengucapkan selamat kepada ke-35 anggota Paskibraka Kota Dumai yang baru saja di lantik.

Menurutnya, pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota Paskibraka.

Pengukuhan ini merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad bahwa segenap peserta yang dikukuhkan, telah siap dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang amat berat tetapi mulia, sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 dan pada acara penurunan sang merah putih sore harinya.

Ia berharap, ke-35 anggota Paskibraka dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di tanggal 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Sekretaris Umum IPMR Riko Adinata Buka Musda Kota Dumai Ke-III

"Saya yakin dan percaya, ananda yang baru saja saya kukuhkan adalah putra-putri terbaik Kota Dumai yang mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik pada saat Hari-H," pungkasnya.*
 





Loading...
loading...