//riau1.com/

#dumai

Penyelesaian Pembagunan Dua Masjid di Dumai Dibantu Pemprov Riau

R1/wira


Saat peninjauan Masjid yang akan dibantu Saat peninjauan Masjid yang akan dibantu

RIAU1.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau membantu penyelesaian pembangungan dua masjid yang ada di kota Dumai. Dua masjid tersebut saat ini mengalami kendala dalam pembangunan. Di mana satu di antara masjid terbakar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Wali Kota Dumai Beri Amanah pada Pejabat Baru, Administrator hingga Pengawas

Sekretaris daerah kota Dumai Indra Gunawan mengatakan, pihaknya berterima kasih atas adanya bantuan dari Pemerintah provinsi Riau untuk penyelesaian pembangunan dua masjid tersebut. 

"Mewakili pemerintah kota Dumai, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan pak Gubernur atas perhatian berupa bantuan kepada masyarakat Dumai dalam hal bidang keagamaan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto saat meninjau langsung kondisi pembangunan dua masjid tersebut mengatakan, tinjauan dilakukan menindak lanjuti tinjauan Gubernur Riau Syamsuar sebelumya. Di mana saat itu, ketika melakukan kunjungan ke Dumai, Gubernur mendapatkan laporan dari pengurus masjid terkait adanya kendala pembangunan masjid.

"Kami diperintah Pak Gubernur Riau untuk meninjau langsung pembangunan Masjid Al Falah dan Al Misak di kota Dumai. Selanjutnya, diberikan bantuan," kata Sekdaprov, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi Masjid Al Falah dari hasil peninjauan tersebut terkendala pembangunannya. Karena itu masyarakat setempat berharap agar pembangungannya segera selesai. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, sehingga sangat dinantikan masyarakat.

"Masjid Al Falah sudah sangat dinantikan masyarakat, karena kondisi masjid yang lama sering terkena banjir rob sehingga menyulitkan masyarakat untuk beribadah," ujarnya.

Sementara itu, untuk kondisi Masjid Al Misak pasca terbakar juga pembangunannya belum selesai. Karena itu pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan, termasuk pembangunan rumah gharim.

Baca Juga: Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

"Madrasahnya juga nanti akan dibangun, Insyaallah Pemprov Riau dan Pak Gubernur siap untuk membantu masyarakat kota Dumai," sebutnya.
 





Loading...
loading...