//riau1.com/

#dumai

Grand Design Riau Digital di Dumai, Kadiskominfotik Sebut Masih Banyak Data Belum Terintegrasi

R1/wira


 Kepala Dinas Kominfotik Dumai H. Khairil Adli Kepala Dinas Kominfotik Dumai H. Khairil Adli

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah kota Dumai H. Indra Gunawan, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Draft Akhir Laporan Sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) Grand Design Riau Digital (GDRD) Senin (06/12).

Baca Juga: Wali Kota Dumai Beri Amanah pada Pejabat Baru, Administrator hingga Pengawas

Kegiatan ini merupakan draft laporan akhir dari Sosialisasi Focus Group Discussion kepada pemangku kepentingan dan kepala perangkat daerah, serta juga dapat memberikan saran dan masukan dalam penyempurnaan program yang akan dilaksanakan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau tersebut dilakukan dengan tujuan untuk untuk menjadi masterplan rujukan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang ada di Provinsi Riau.

Sekdako Dumai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan kedepannya akan ditindak lanjut sehingga dapat mengimplementasikannya untuk Kota Dumai.

"Kiranya OPD yang hadir dapat memberikan masukan dan saran karena ini sudah memasuki tahap akhir. Kami berterima kasih kepada Yayasan Politeknik Chevron Riau karena kegiatan ini dapat memberikan penyempurnaan kepada program yang telah direncanakan untuk pemerintahan berbasis elektronik,” ucapnya

Pada sesi tanya jawab, Kepala Dinas Kominfotik Dumai H. Khairil Adli dalam laporannya menyampaikan bahwa masih banyaknya data yang belum terintegrasi, serta data yang diberikan oleh Dinas yang ada masih belum lengkap.

Baca Juga: Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

"Kita lihat masih banyaknya data yang belum terintegrasi sehingga sistem yang akan direncanakan mendapatkan kendala mengenai hal itu, tapi kami sudah merencanakan masterplan ini pada tahun 2022. SPBE ini juga dibutuhkan bandwitch yang besar, terkait blank spot atau tidak adanya ketersediaan jaringan internet kami Kominfo Dumai juga membutuhkan bantuan dukungan dari Kominfotik Provinsi Riau dan itu masih menjadi PR kita bersama untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat," sebutnya.*





Loading...
loading...