//riau1.com/

#dumai

MoU STT Dumai dengan 12 PTN dan PTS di Sumatera, Pemko Berharap Benar-banar Beri Manfaat

R1/wira


Saat penandatanganan MoU (Foto:Dumaikota.go.id) Saat penandatanganan MoU (Foto:Dumaikota.go.id)

RIAU1.COM - Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai H. Syahrinaldi menghadiri acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X bertempat di Aula STT Dumai, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Wali Kota Dumai Beri Amanah pada Pejabat Baru, Administrator hingga Pengawas

Adapaun 12 PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah X hadir di Kota Dumai untuk menandatangani MoU dan MoA dengan STT Dumai, diantaranya yaitu Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta Padang, Universitas Baiturrahmah Padang, Universitas Islam Riau, STMIK Indonesia Padang, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex Riau, Universitas Pasir Pangaraian, STTIND Padang, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Menurut Asisten II, tujuan penandatanganan MoU ini adalah guna mewujudkan Kota Dumai sebagai salah satu kota yang berkemajuan pendidikannya di Provinsi Riau, sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi Wali Kota Dumai yakni mewujudkan SDM yg berkualitas dan berjati diri Melayu

"Dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing," tuturnya.

Dengan adanya kerja sama yang terjalin antara Pemko Dumai dengan PTS se Kota Dumai maupun antara STT Dumai dan PTN dan PTS LLDIKTI Wil. X, nantinya dia berharap benar-benar dapat memberikan peningkatan kualitas pendidikan dan SDM.

Baca Juga: Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

"Serta dampak yang baik atau manfaat dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat," tutur dia.*





Loading...
loading...