//riau1.com/

#dumai

Seminar Enterprenuership Dewan Bengkalis: Harus Ada Penyesuaian Lingkungan dan Teknologi

R1/wira


Peserta seminar Peserta seminar

RIAU1.COM - Lembaga kajian pelatihan masyarakat (LKPM) dan Pro society development (PSD) digandeng Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Syahrial saat menggelar seminar enterprenuership.

Baca Juga: Wali Kota Dumai Beri Amanah pada Pejabat Baru, Administrator hingga Pengawas

Seminar yang diisi oleh 2 narasumber, diantaranya Syahrial dengan mengambil tema"Semangat enterprenuership dan regulasi"

Sedangkan narasumber kedua Afwan Affandi dari pelaku usaha yang mengisi tentang pengalaman kewirausahaan.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua LKPM-PSD, Fakhtiar Qadri mengatakan, bahwa dengan terlaksananya seminar ini merupakan atas kerjasama dengan Wakil ketua DPRD Bengkalis Syahrial.

"Ini perdana kami laksanakan, karena sama-sama memiliki keinginan untuk membangun semangat kewirausahaan terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa,"ungkap Fahtiar Qadri. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada panitia pelaksana yang diketuai oleh Khairul Izham, karna kegiatan yang sederhana ini dapat terlaksana sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat,"sambungnya.

Sementara itu, Syahrial dalam penyampaian materi memberikan semangat-semangat jiwa kewirausahan serta berbagi pengetahuan dari sisi regulasi dan juga berbagi pengalaman sebelum ia menjadi legislatif didunia UMKM.

Syahrial mengatakan di era modren dan masa kini perlu penyesuaian pada lingkungan dan teknologi, tantangan ini mesti harus mampu dihadapi karna era modren saat ini selalu berubah dan kemajuan teknologi semakin meningkat.

"Selain pemahaman dan keahlian perlu juga mentor untuk membantu paling tidak dalam rangka diskusi-diskusi kewirausahaan,"ujar Syahrial.

Baca Juga: Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

Selanjutnya, Afwan affandi lebih kepada langkah-langkah yang dihadapi dalam mempertahankan usaha serta konsisten dalam berusaha.*
 





Loading...
loading...