//riau1.com/

#dumai

Pentingnya Faktor Lingkungan Bagi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus kata Sekko Dumai

R1/wira


Sekko dalam arahannya Sekko dalam arahannya

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah kota Dumai H. Indra Gunawan menghadiri sekaligus Seminar Identifikasi dan Pengaruh Dukungan Sosial Anak Berkebutuhan Khusus di sekolah umum atau Inklusi.

Baca Juga: Wali Kota Dumai Beri Amanah pada Pejabat Baru, Administrator hingga Pengawas

Adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengenali karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus melalui Pelatihan Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi.

"Lingkungan sangat penting, khususnya lingkungan keluarga untuk mengembangkan struktur kesempatan dan struktur dukungan, serta struktur penguatan yang memungkinkan anak dapat belajar memperoleh tingkah laku baru yang dapat diterima, dan selaras dengan norma-norma yang berkembang di lingkungannya," papat Sekko.

Dia juga berpesan bahwa kegiatan seperti ini harus terus digalakkan demi tercapainya kesetaraan pelayanan dalam kegiatan belajar bagi generasi penerus.

Baca Juga: Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

"Dengan adanya kegiatan seminar ini, saya berharap dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta sehingga nantinya para kepala sekolah, guru, dan komite sekolah serta pihak-pihak yang berkepentingan mampu mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus di sekolah Masing-masingm," tuturnya.*





Loading...
loading...