Dari Dapur Foodbus, Masyarakat Rohil dan Dumai Dapat 1.300 Paket Makanan Siap Saji

Dari Dapur Foodbus, Masyarakat Rohil dan Dumai Dapat 1.300 Paket Makanan Siap Saji

28 Oktober 2021
Food Bus ACT saat salurkan bantuan

Food Bus ACT saat salurkan bantuan

RIAU1.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui layanan armada kemanusiaannya Foodbus telah berkeliling Indonesia. Perjalanan dari Jakarta, program pemberian makanan dimulai dari Provinsi Sumatera Barat, yakni Padang, Bukittinggi, Payakumbuh Solok dan Pasaman Barat. Kemudian dilanjutkan ke Riau, yakni Pekanbaru, Rokan Hilir, Dumai dan Duri.

Program kemanusiaan ACT ini diwujudkan dalam bentuk layanan dapur berjalan dengan kualitas checf bintang lima pertama di Indonesia. Hal ini merupakan amanah dari Sahabat Dermawan ACT untuk tunaikan program aksi berbagi makanan gratis melalui armada Foodbus.

Sehari setelah itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM, menyampaikan terimakasih kepada ACT Duri atas hadirnya Foodbus di Kota Dumai. "Semoga sinergi lembaga dengan Pemko Dumai dan masyarakat bisa terus dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Duri Alsamsii Faudzi menjelaskan, Humanity Food Bus ini merupakan  program rumah makan berjalan pertama di Indonesia, yang dikelola oleh ACT yang nantinya Bus akan melakukan tour berkeliling untuk memastikan kaum dhuafa dan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

"Alhamdulillah kita sudah roadshow armada humanity foodbus ini dua hari di Pekanbaru, sehari di Rohil dan di Dumai," sebut dia.

Loading...

InsyaAllah, ke depannya, tambah dia,  akan hadir lagi di Duri dan Dumai. Dengan itu, harap dia, semoga menjadi tolak ukur kemuliaan penerima manfaat dalam hal memenuhi kebutuhan gizi.

"Ini usaha kita angkat kemiskinan bangsa kita melalui dukungan amal jariyah bersama, tentunya butuh support dari masyarakat semua atas wujud mimpi kita semua," tukasnya.*