Masih Zona Kuning Meski Nihil Pasien Positif Covid-19, Ini Kata Wali Kota Dumai Zulkifli

Masih Zona Kuning Meski Nihil Pasien Positif Covid-19, Ini Kata Wali Kota Dumai Zulkifli

9 Juni 2020
Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah

Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah

RIAU1.COM - Saat ini tidak ada lagi pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Dumai, namun statusnya masih zona kuning.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengungkapkan, didasari dengan penambahan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setiap harinya, Dumai saat ini masih berstatus zona kuning.

"Hari ini saja, PDP di Kota Dumai masih terisa 9 orang. Kita berharap agar zona kuning ini bisa membaik dengan menurunnya jumlah PDP hingga zero secara konsisten," kata Wali Kota Zulkifli, Selasa 9 Juni 2020.

Untuk itu, Zulkifli mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga dan bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Loading...

"Saya berharap, apabila ini kita lakukan bersama-sama secara konsisten dan disiplin, Insya Allah Kota Dumai ini nantinya menjadi zona hijau, sehingga dunia usaha di Kota Dumai bisa terus berjalan dengan baik," sebutnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sudah mengeluarkan beberapa poin aturan yang harus diterapkan pelaku usaha dimasa new normal, untuk mencegah penyebaran Covid-19.