//riau1.com/

#dumai

Pemko Dumai Fokuskan Rapid Test Pedagang di 6 Pasar Tradisional dalam Pekan Ini

R1/surya


Salah seorang pedagang Pasar Senggol Dumai saat menjalani rapid test, Selasa (2/6/2020). Foto: dumaikota.go.id. Salah seorang pedagang Pasar Senggol Dumai saat menjalani rapid test, Selasa (2/6/2020). Foto: dumaikota.go.id.

RIAU1.COM -Pemko Dumai menargetkan rapid test di sejumlah pasar tradisional sepanjang pekan ini. Rapid test di pasar tradisional ini memang sengaja dilakukan guna mendeteksi warga atau pedagang yang terjangkit virus corona.

Rapid test dilakukan di dua lokasi yaitu di depan Toko Ratu Textile Pasar Senggol, Jalan Jenderal Sudirman dan di halaman Masjid Muhammadiyah Jalan Sultan Syarif Kasi, Selasa (2/6/2020). Rapid Test di daerah pasar tradisional sebagai bentuk antisipatif sejak dini.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Tol Permai Batal Dibuka 1 Juli, Ini Kata Wali Kota Dumai Zulkifli

"Kami melakukan rapid test terhadap seluruh pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional Kota Dumai secara bertahap," kata Wali Kota Dumai Zulkifli AS dilansir dari situs dumaikota.go.id, Rabu (3/6/2020).

Para pedagang sangat antusias menjalani proses rapid test yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Dari hasil data di lapangan, tercatat sebanyak 141 orang. Seluruhnya dinyatakan non reaktif atau negatif.

Baca Juga: Kota Dumai Kembali Catatkan Penambahan 1 Pasien Positif Covid-19 Hari ini

Kendati non reaktif, seluruh pedagang maupun pengunjung di Pasar Senggol harus memperhatikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga jarak.

Ada pun jadwal rapid test pedagang di pasar-pasar tradisional Kota Dumai yaitu Pasar Senggol pada tanggal 2 Juni 2020, Pasar Dock pada 3 Juni, Pasar Bundaran pada 4 Juni, Pasar Jayamukti pada 5 Juni, Pasar Bunda Sri Mersing  pada 6 Juni 2020, dan Pasar Pulau Payung pada 7 Juni.





Loading...
loading...