9 Kasus Positif Corona di Kota Dumai, Paling Besar dari Cluster Nakes Teladan

9 Kasus Positif Corona di Kota Dumai, Paling Besar dari Cluster Nakes Teladan

27 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM

Hingga Senin 27 April 2020, tercatat sudah ada 39 kasus positif corona di Riau. Dimana, 21 pasien masih dirawat, 14 pasien dinyatakan sembuh dan 4 orang lainnya meninggal dalam status masih PDP.

Dari puluhan kasus positif corona di Riau, selain Kota Pekanbaru dengan 19 kasus positif, Kota Dumai juga menjadi daerah dengan jumlah kasus positif terbanyak di Riau, mencapai 9 kasus.

Dengan 9 kasus positif corona di Kota Dumai yang seluruh pasiennya masih menjalani perawatan, sejumlah pasien positif merupakan hasil tracing dari pasien berinisial S (54) ASN tenaga medis yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam.

Kemudian, pasien S ini mengikuti kegiatan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Kota Dumai yang diduga virus tersebut menyebar ke para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Loading...

Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menuturkan, kasus positif corona si Kota Dumai cukup besar, khsusunya cluster Nakes Teladan Dumai yang dihadiri oleh pasien S.

"Sekarang ini seluruh peserta dari Nakes Teladan ini sudah kita tracing dan juga dilakukan rapid test, sekarang ini menunggu hasil swab-nya," ungkap dr Yovi.