//riau1.com/

#dumai

ODP di Dumai Mencapai 112 orang dan PDP Masih 8 Orang

R1/ogas


Data Tampilan Resmi dari website covid-19.dumaikota.go.id Data Tampilan Resmi dari website covid-19.dumaikota.go.id

RIAU1.COM -DUMAI - Pemerintah kota Dumai terus melakukan pemuktahiran Data perihal rangkuman jumlah pasien terpapar virus corona (Covid19) di Dumai. Dari pantauan Dinkes semakin hari terjadi peningkatan untuk kategori pasien Jumlah Orang dan Pantauan (ODP).

ODP di Kota Dumai bertambah 19 orng dari 96 orang pada Selasa (24/3) menjadi 112 orang pada Rabu (25/3). Sementara pada hari yang sama, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 8 orang.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Pemko Dumai Anjurkan Penjual Makanan Layani Sistem Take A way

Dalam website resmi covid-19.dumaikota.go.id pemerintah tercatat jumlah ODP sebanyak 112 orang sedangkan PDP 8 orang. Dari jumlah ini, 6 orang PDP masih dirawat, 1 orang diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif dan 1 orang lagi meninggal.

Sementara itu jumlah ODP ini mengalami peningkatan cukup tajam. Pada Senin (23/3), jumlah ODP baru 69 orang. Pada Selasa (24/3) bertambah 27 orang menjadi 96 orang. Dan kemarin, Rabu (25/3) bertambah 16 orang menjadi 112 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaipul membenarkan ada kenaikan jumlah ODP Corona di Kota Dumai. 

“orang yang masuk Kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan Dumai,” jelas Syaiful Rabu (25/03/2020).

Kepada mereka yang masuk kategori ODP ini, lanjut Syaiful sudah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. “Mereka kita mina tidak melakukan berpergian ketempat-tempat keramaian dan mematuhi protokol penanganan Covid – 19,” tambahnya.

Baca Juga: Jumat Besok, Angkutan Luar Kota Wajib Masuk Terminal Dumai

Rangkuman data dinkes saat ini sejumlah pasien dalam pemantau tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan di RS Pertamina Dumai. Sampel PDP sudah diambil dan tinggal menunggu hasil lab dari BALITBANGKEE. (Zal)


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...