Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di RSUD Dumai Meninggal, Dugaan Awal Sakit Jantung

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di RSUD Dumai Meninggal, Dugaan Awal Sakit Jantung

23 Maret 2020
Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful/R24

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful/R24

RIAU1.COM -Dumai- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Kota Dumai dinyatakan meninggal dunia. Pasien yang sudah berumur lanjut, 88 tahunitu saat dibawa ke RSUD Kota Dumai pasien sudah dalam kondisi cukup parah dan memiliki riwayat sakit jatung. 

Saat ditanyai tentang informasi tersebut dinas kesehatan kota Dumai melalui sekretarisnya dr. Syaiful membenarkan informasi meninggal pasien tersebut.

"Benar ada satu pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia, Sabtu (21/3) lalu, namun saat sampai ke RSUD Kota Dumai kondisi sudah cukup parah," katanya Senin (23/03/2020). 

Untuk sebab musabab meninggalnya pasien status PDP tersebut, Syaiful enggan menjelaskan detailnya. Namun dia membernarkan bahwa itu warga Dumai.  

"Kami tidak boleh merinci itu, tapi benar adanya pasien orang Dumai" jelasnya.

Syaiful mengatakan, pihaknya sudah mengambil sampel untuk diperiksa, karena Dinkes tidak mau menduga-duga dan berkomentar lain penyebab pasien gaek itu. Sampel pasien telah dikirim ke laboratorium Diskes Provinsi dan pihaknya akan menunggu hasil.

"Mudah-mudahan hasilnya negatif, karena kalau lihat riwayat penyakit ada penyakit jantung yang memang cukup parah. Pasien sudah di kebumikan keluarga dengan pengawasan dari Diskes," pungkasnya. (Zal)