Waspada Corona: Perekaman e-KTP Tetap Berlangsung di Kota Dumai

Waspada Corona: Perekaman e-KTP Tetap Berlangsung di Kota Dumai

19 Maret 2020
Kabid Data dan Informasi Riki ( Kaos Hitam ) Memantau Suasana Perekaman e-KTP/foto R24

Kabid Data dan Informasi Riki ( Kaos Hitam ) Memantau Suasana Perekaman e-KTP/foto R24

RIAU1.COM -Dumai - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcap ) kota Dumai tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Dumai, meski saat ini Riau dan kota Dumai dalam keadaan waspada Corona. 

Terpantau Kamis (19/03/2020) kantor Disdukcapil Dumai masih beraktifitas normal tanpa ada perubahan. Situasi "warning" saat ini tidak merubah pola hidup masyarakat Dumai untuk terus mengerjakan kegiatan mereka setiap hari. 

Terlihat di kantor Disdukcapil Jalan Sultan Syarif Kasim masih ramai warga yang lalu-lalang keluar masuk, sementara itu suasana di dekat kamar mandi kantor tersebut riuh karena banyak warga disana. 

Ternyata, keramaian tersebut sebab sejumlah warga banyak yang mencuci tangan mereka sebelum melakukan perekaman e-KTP, tindakan ini dilakukannya untuk menjaga kebersihan warga saat menggunakan alat perekaman e-KTP.

Dikonfirmasi kadisdukcapil Dumai melalui Kepala Bidang Data dan Informasi, Riki mengatakan pihaknya menganjurkan warga yang akan melakukan perekaman mencuci tangan lebih dahulu. 

" Kita sarankan cuci tangan, agar alat steril dan mereka yang berkegiatan di dalam ruangan perekaman aman dari virus corona," katanya. 

Riki juga mengatakan, pihaknya menyediakan anti septik berupa alkohol untuk membersihkan alat yang telah digunakan. Ini upaya menjauhkan diri dari cirus Corona.

" Diarahkan atasan ( kadis.red) untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruangan beserta alat, agar warga yang akan berinteraksi di ruangan perekaman merasa nyaman," jelasnya. (zal)