Dampak Kahutla: Kota Dumai Kembali Munculkan Kepulan Asap

Dampak Kahutla: Kota Dumai Kembali Munculkan Kepulan Asap

19 Maret 2020
Kepulan asap terlihat di beberapa ruas jalan di Kota Dumai/foto Riau24

Kepulan asap terlihat di beberapa ruas jalan di Kota Dumai/foto Riau24

RIAU1.COM -DUMAI- Kepulan asap muncul sejak awal pagi hari Kamis 19/3/2020) di sejumlah lokasi di kota Dumai.Kepulan asap ini terjadi akibat dampak kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai beberapa waktu terakhir sudah mulai memunculkan asap keatas permukaan. 

Seperti yang tampak pada salah satu ruas jalan di kecamatan Dumai barat, meski bekum begitu mengganggu para pengendara asap tipis ini juga membuat warga was-was.

"Pagi ini muncul asap lagi, ini pasti karena kebakaran hutan dan lahan. Semoga tidak berjalan lama karena asap sangat mempengaruhi rutinitas kita dijalan," kata Roni salah seorang warga Dumai Barat kepada Riau24.com Kamis (19/03/2020).


Roni berharap ada peran cepat pemerintah terkait untuk mengatasi meluasnya kebakaran lahan dan kepulan asap yang terjadi saat ini, hingga nantinya tidak kembali kejadian Dumai darurat kabut asap seperti tahun lalu.

"Kita minta segera diatasi lah, takutnya kejadian lama terulang kembali. Udara Dumai kian memburuk hingga menghambat kegiatan warga," tambahnya.

 

Pantauan lapang, selain Dumai barat sejumlah kawasan juga tampak diselimuti kabut asap, diantaranya Jl. Sultan Syarif Kasim, Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Arifin Ahmad serta daerah bukit timah yang notabenenya banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang hingga memperlihatkan kepulauan asap yang terjadi. (Zal)