Nasabah Bank BUMN Dikenakan Biaya Admin saat Bertransaksi di ATM Link

Nasabah Bank BUMN Dikenakan Biaya Admin saat Bertransaksi di ATM Link

21 Mei 2021
ATM Link/net

ATM Link/net

RIAU1.COM -Bagi nasabah Bank BUMN seperti BTN, BRI, Bank Mandiri, dan BNI akan dikenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai di Jaringan ATM Link. Kebijakan itu mulai diberlakukan pada 1 Juni 2021. 

Dilansir dari Kompas, sebelumnya bagi nasabah bank BUMN itu tidak dikenakan biaya alias gratis jika transaksi di ATM Link. "Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari," sebut keterangan di situs resmi BNI yang dilansir Tempo.co, Jumat (21 Mei 2021). 

Hal yang sama juga disampaikan bank BUMN lainnya di situs masing masing. seperti Bank Mandiri, BRI, sampai BTN. 


Untuk cek saldo, nasabah harus membayar biaya Rp2.500 dan untuk tarik tunai sebesar Rp5.000. Sementara untuk transfer, biayanya tidak berubah yaitu tetap Rp 4.000. 

Kalau BNI disitus resminya memberi perbandingan biaya transaksi dengan ATM non Link yang lebih mahal. Mulai dari cek saldo Rp4.000, tarik tunai Rp7.500, dan transfer Rp6.500.



Meski ada perubahan, jaringan bank pemerintah ini menyebut para nasabah tetap mendapatkan manfaat. Karena mereka masih tetap dapat bertransaksi dengan biaya yang lebih hernat ketimbang transaksi di ATM non-Link. (Riki)